get app
inews
Aa Read Next : 2 Pekerja Tambang Batu Bara di Bayah Lebak Masih Terjebak, Lubangnya Ada Gas Asam

Peringati Hari Sumpah Pemuda, Puluhan Kader HMI Lebak Gelar Kegiatan Mimbar Bebas

Jum'at, 27 Oktober 2023 | 19:27 WIB
header img
Memperingati Hari Sumpah Pemuda, puluhan kader Organisasi Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Cabang Lebak, menggelar kegiatan mimbar bebas di depan Pendopo Bupati Lebak, Kamis (27/10/2023) malam. Foto iNews/Iskandar Nasution

Selaku koordinator kegiatan Muhamad Nuriza,  menyatakan tujuan digelarnya kegiatan mimbar bebas ini adalah untuk merawat nalar kritis para kader HMI Seluruh Komisariat terhadap kebijakan Pemerintah Kabupaten Lebak.

“Tujuan saya mengadakan kegiatan ini untuk  merawat nalar kritis mahasiswa, khususnya kader HMI Cabang Lebak diharapkan mereka selalu menjadi Agent Of Social Control bagi pemerintah,” kata Nuriza pada saat diwawancarai wartawan di lokasi  Jumat (27/10/2023). 

Kata dia, kegiatan ini harus selalu ada untuk terus merawat dan melatih nalar para kader HMI dan pemuda. 

“Pemuda harus lebih inovativ dalam menggunakan ide-idenya kegiatan seperti ini saja bisa membuat nalar kritis kita terjaga dan terus ada untuk perubahan bangsa. Di mana sama seperti tema sumpah pemuda tahun 2023 'Bersama Majukan Indonesia'," katanya.

Ketua Komisariat Universitas Setia Budhi, Muhamad Rafly mengungkapkan bahwa acara mimbar bebas dalam memperingati Hari Sumpah Pemuda tahun 2023 ini, dari sejak dimulai hingga selesai berjalan dengan lancar. 

“Alhamdulillah aksi berjalan lancar, aksi-aksi mimbar bebas seperti ini ke depan akan terus dilakukan sebagai bentuk perhatian yang terus menerus kader HMI kepada pemerintah," tandasnya. (Kyd)

Editor : Iskandar Nasution

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut