get app
inews
Aa Read Next : Kebakaran di TPSA Bagendung, Petugas Kesulitan Padamkan Api

Hebat! Belum Genap Setahun Klub Dibentuk, Pebulu Tangkis PB Mahardika Raih 3 Medali Emas

Senin, 09 Oktober 2023 | 21:23 WIB
header img
Klub Persatuan Bulu Tangkis (PB) Mahardika Cilegon berhasil meraih 3 Medali Emas di Kejurkot PBSI Kota Cilegon. Foto Istimewa

Ricky menyebut,  ada enam kategori dalam Kejurkot Cilegon kali ini yakni Usia Pra Dini, Usia Dini, Usia Anak, Usia Pemula, Usia Remaja dan Usia Remaja.

"Alhamdulillah atlet-atlet binaan kita dari PB Mahardika meraih 3 Medali Emas dari Kelas Tunggal Anak Putra, Ganda Anak Putra dan Tunggal Taruna Putri. Selain itu, meraih 1 Perak dan 6 Perunggu," katanya kepada wartawan baru-baru ini.

Diketahui,  Ricky sendiri merupakan mantan atlet bulu tangkis dan pernah aktif di Kepengurusan PBSI Cilegon ini, sehingga tahu betul bagaimana mengembangkan potensi atlet bulu tangkis berbakat dan menciptakan agar atlet bisa berprestasi, dengan pola latihan yang mumpuni dan sisi  psikologis dari orangtua atlet. 

Ricky menuturkan, dirinya membentuk klub tersebut padaawal Januari 2023 sudah ada yang ikut diajang provinsi dan nasional. "Alhamdulillah belum genap setahun PB Mahardika terbentuk sudah ada atlet kita yang ikut di provinsi maupun nasional," tuturnya.

Menurut Ricky, pihaknya menggembleng para atlet, di samping program latihan yang terstruktur dengan sangat baik yang disiapkan oleh tim kepelatihan. "Tak hanya itu, dukungan serta kekompakan para orangtua atlet juga sangat kami rasakan dalam rangka mensuport dan memotivasi atlet agar bisa konsisten, mulai mengantar anaknya latihan, mendampingi saat ada kompetisi serta semangat dari atlet sendiri yang terus kita pupuk," ujarnya

Lebih lanjut Ricky mengatakan, pihaknya berharap para atlet-atlet bulu tangkis di PB Mahardika yang difokuskan latihan di GOR ASA Sport Cilegon dan GOR Alun-alun Serang ini dapat terus berprestasi di ajang kompetisi yang lebih tinggi. 

"Harapannya PB Mahardika bisa mewakili Kota Cilegon di ajang tingkat Provinsi Banten, dan semoga nanti atlet-atlet kita nanti bisa jadi juara di ajang nasional bahkan internasional," kata Riky penuh harap.

Bukan hanya itu saja, PB Mahardika juga masih membuka kesempatan bagi para orangtua atau masyarakat Banten khususnya di Cilegon dan Serang yang ingin anaknya ikut bergabung dalam program latihan PB Mahardika silahkan  datang ke ASA Sport Cilegon  setiap Hari Rabu, Sabtu dan Minggu pukul 14.00 hingga 17.00 WIB. Adapun untuk di di GOR Alun-alun Serang setiap Hari Kamis, Jumat dan Sabtu, pukul 17.00 hingga pukul 20.00 WIB.

Editor : Iskandar Nasution

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut