get app
inews
Aa Read Next : Hadiri HUT ke-23 RSUD Cilegon, Wali Kota Helldy: Semoga Kualitas Pelayanan Terus Meningkat

Puluhan Siswa di Cilegon Naik Komodo Kendaraan Taktis TNI, Ekspresi Ceria Bikin Bangga

Kamis, 05 Oktober 2023 | 20:17 WIB
header img
Kehadiran kendaraan taktis TNI, Komodo dimanfaatkan warga termasuk pelajar dengan menaiki kendaraan tersebut hingga ke bagian atap sambil berfose mengabadikan momen ini ke media sosial. Foto iNews/Iskandar Nasution

CILEGON, iNewsPandeglang.id - HUT ke-78 TNI di Kota Cilegon disambut antusias warga termasuk pelajar. Puluhan siswa  menaiki kendaraan taktis, komodo dalam acara yang dihelat di di Alun-alun Kota Cilegon, Banten, Kamis (5/10/2023).

Meski di tengah cuaca terik matahari, namun para siswa terlihat senang mengenal alutsista milik TNI yang cukup canggih yang asli buatan Indonesia. Acara ini  disambut dengan meriah, tampak ekspresi ceria dan bahagia terpancar wajah para pelajar tersebut.

Upacara memperingati Hari Ulang Tahun Nentara Nasional Indonesia (HUT) ke-78 tingkat Korem 064/Maulana Yusuf. Seluruh peserta,  termasuk pelajar Sekolah Dasar mengikuti rangkaian kegiatan upacara hingga selesai.


Upacara HUT ke-78 TNI di Kota Cilegon disambut antusias warga termasuk para pelajar. Foto iNews/Iskandar Nasution

 

Rangkaian acara yang menjadi favorit para pelajar Sekolah Dasa adalah mengenal alutsista milik TNI  salah satu kendaraan taktis, Rantis Komodo  buatan Pindad menjadi kendaraan yang paling disukai oleh anak-anak.

Kehadiran kendaraan taktis TNI Komodo tersebut dimanfaatkan warga berfose dengan mengabadikan momen tersebut ke media sosialnya. Mereka menaiki kendaraan ini hingga ke bagian atap.

Malik salah seorang murid SD mengatakan, dirinya sangat senang menaiki dan mengendarai Rantis Komodo, asli buatan Indonesia ini. "Senang. Selain terlihat gagah, kendaraan ini ternyata mampu menembak jatuh pesawat udara seperti yang disampaikan oleh para tentara TNI yang berjaga di depan rantis tersebut," ucap pelajar  bercita-cita ingin menjadi TNI  tersebut.

Editor : Iskandar Nasution

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut