get app
inews
Aa Read Next : Mahasiswa yang Ucapkan Kata Tak Senonoh ke Jokowi saat Demo Diperiksa Polisi

Mencekam! Kantor Bupati Pohuwato Gorontalo Dibakar Massa

Kamis, 21 September 2023 | 20:05 WIB
header img
Kantor Bupati Pohuwato Gorontalo Dibakar Massa . Foto Tangkapan Layar iNews TV

Dijelaskannya,  massa pengunjuk rasa tersebut  adalah pemilik sekaligus penambang di salah satu perusahaan di Pohuwato. Mereka melakukan aksi demo awalnya  lantaran kata Desmont,  lebih ke pergantian rugi tanah atau lahan yang digunakan oleh perusahaan.

Desmont menyebut, pihak perusahaan tambang sempat menjanjikan ganti rugi atas lahan milik warga yang digunakan. Ganti rugi yang dijanjikan adalah  dalam bentuk uang.

"Untuk pelaksanaan penyerahan itu tali asih, istilahnya, itu telah dilaksanakan hari ini juga tadi. Jadi ada sejumlah masyarakat yang sudah menerima. Namun ada juga beberapa yang belum menerima dan merasa mungkin ada yang kurang. Itu yang melakukan aksi-aksi anarkis tadi," tuturnya.

Pihak perusahan lanjut  Desmont, sudah mendata lahan milik warga yang digunakan. Namun data di lapangan selalu ada saja perubahan.

Para demonstran melakukan unjuk rasa karena mengaku kecewa terhadap ketidakjelasan pembayaran lahan milik mereka yang sudah dijanjikan. Karena lahan milik mereka saat ini dikuasai dan dikelola oleh pihak perusahaan.

(EG)

Editor : Iskandar Nasution

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut