get app
inews
Aa Read Next : Kakek Berusia 101 Tahun, Jemaah Tertua di Pandeglang Semangat Berangkat Haji

Potret Kekeringan di Pandeglang, Warga Sobang Terpaksa Beli Air

Rabu, 20 September 2023 | 21:30 WIB
header img
Kekeringan di Pandeglang, Warga Sobang Kini Terpaksa Beli Air. Foto iNews/Iskandar Nasution

PANDEGLANG, iNewsPandeglang.id - Kondisi akibat kekeringan  yang melanda sejumlah daerah di Pandeglang, Banten setiap musim kemarau fenomena krisis air bersih selalu menjadi keluh kesah warga. Seperti di Desa Pangkalan,  Kecamatan Sobang warga terpaksa membeli air untuk kebutuhan sehari-hari 

Tentu dampak kekeringan ini mengalami krisis air bersih dalam rumah. Warga menyebut bantuan belum juga datang sehingga terpaksa membeli air bersih satu jerigen besar ukuran 20 liter dengan harga Rp2 ribu.

"Hampir  dua bulan,  beli dari mobil pikap bawa toren, sedikit pak gak nyampe satu kubik satu jam Rp10 ribu  juga ada juga yang jerigen. Kalau rugi ya rugi tapi terpaksa karena hujan belum ada," ucap Warman salah satu warga Kampung Pangkalan RT03/06  saat ditemui di lokasi Rabu (20/9/2023).

Dia mengaku, layanan bantuan air bersih dari pemerintah belum sampai di kampungnya, kendati demikian sudah diusulkan. "Belum ada bantuan di sini,  sudah diusulkan RT ke desa, ini saja layanan jasa mobil biasa" ujarnya.

Warga berharap semoga bantuan air bersih dari pemerintah segera terealisasi untuk meringankan kesulitan air bersih warga.

Editor : Iskandar Nasution

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut