get app
inews
Aa Read Next : Prakiraan Cuaca Banten 10 Maret 2024, Waspada Hujan Lebat Disertai Petir di 3 Wilayah Ini

Cuaca Banten : Cerah Berawan, Hujan Ringan di Lebak Pandeglang hingga Gelombang Tinggi 4 Meter

Jum'at, 15 September 2023 | 10:11 WIB
header img
BMKG memperkirakan beberapa wilayah di Lebak-Pandeglang, Banten berpotensi diguyur hujan ringan pada (15/9/2023). Foto Ilustrasi Freepik

BANTEN, iNewsPandeglang.id - Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) memprediksi cuaca Banten pada Jumat  (15/9/2023) umumnya cerah berawan hingga berawan. Namun pada siang hari/sore hari  hujan ringan diperkirakan  mengguyur beberapa wilayah Lebak dan Pandeglang.

Selain itu, BMKG juga mengingatkan masyarakat akan peluang gelombang tinggi di perairan  selatan Banten, Selat Sunda  bagian Selatan. Ketinggian gelombang berkisar 2.5-4.0 meter. 

Secara umum kondisi cuaca Banten di pagi hari cerah berawan, berawan  - siang/sore hari  berawan, hujan ringan di Pandeglang, Majasari, Cibeber, Bayah, Gunung Kencana

Sementara malam hari berawan - dini hari berawan. Adapun Suhu udara  berkisar  23 - 34 °C dengan kelembapan udara  50-90%. Angin berhembus dari arah timur laut hingga barat daya dengan kecepatan 05 - 35 km/jam.

"Waspada potensi tinggi gelombang 2.5 - 4.0 m (Tinggi) di Selat Sunda bagian Selatan dan Selatan Banten, serta tinggi gelombang 4.0 - 6.0 m (Sangat Tinggi) di Samudra Hindia Selatan Banten," ungkap BMKG Wilayah 2 dalam akun twitternya.

BMKG mengimbau kepada masyarakat untuk selalu  waspada dan memperhatikan risiko tinggi untuk  keselamatan, seperti pelayaran menggunakan jenis  perahu nelayan, kapal tongkang, kapal ferry.

Editor : Iskandar Nasution

Follow Berita iNews Pandeglang di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut