get app
inews
Aa Read Next : ASDP Sebut Sabtu 6 April Jadi Puncak Arus Mudik Lebaran 2024 di Pelabuhan Merak

Pria Asal Pandeglang Tewas Tenggelam di Pantai Mabak Merak

Rabu, 13 September 2023 | 17:19 WIB
header img
Pria Asal Pandeglang Tewas Tenggelam di Pantai Mabak Merak. Foto Istimewa

MERAK, iNewsPandeglang.id - Seorang pria asal Pandeglang, Banten tenggelam di Pantai Mabak, Merak, Banten pada Selasa (13/9/2023) sekira pukul 17.00 WIB. Korban yang sedang asyik berenang diduga tidak kuat dan tenggelam.

Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan Banten Adil Triyanto mengatakan, korban bernama Rili Suhendar (28), pria warga Saketi, Pandeglang, Banten.  Pada proses pencarian tim SAR Gabungan hari kedua ini berhasil menemukan korban dari dasar laut dengan kondisi meninggal dunia.

"Betul. Alhamdulillah korban sudah  ditemukan dengan kondisi meninggal dunia sekitar pukul 15.00 WIB di dasar laut,"  ujarnya Rabu, (13/9/2023).

Lebih lanjut Adil mengatakan, proses pencarian dilakukan dengan penyelaman sedalam enam meter, korban ditemukan tersangkut dalam lumpur.

Adil menuturkan, saat peristiwa terjadi,  korban berenang di pantai Mabak menuju Pulau Merak kecil, akan tetapi saat  ditengah-tengah, korban diduga tidak kuat dan akhirnya  tenggelam.

Adil mengatakan bahwa upaya pencarian korban melibatkan sejumlah personel dari Tim Rescue KPP Banten, Lanal Banten, Polair Polda Banten, BMKG Kota Serang,  BPBD, Pramuka, PMI dan masyarakat.

"Dengan ditemukannya korban maka OPS SAR diusulkan untuk ditutup dan unsur unsur yang terlibat dikembalikan ke satuannya masing-masing dengan ucapan terima kasih," pungkasnya.

Editor : Iskandar Nasution

Follow Berita iNews Pandeglang di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut