get app
inews
Aa Read Next : Prakiraan Cuaca Banten 10 Maret 2024, Waspada Hujan Lebat Disertai Petir di 3 Wilayah Ini

Cuaca Cerah hingga Berawan Hari Ini, Waspada Gelombang Tinggi di Selatan Banten dan Selat Sunda

Rabu, 13 September 2023 | 10:02 WIB
header img
Ilustrasi kapal terombang-ambing gelombang tinggi di tengah laut. (Foto: Okezone)

BANTEN, iNewsPandeglang.id - Prakiraan cuaca hari ini Rabu (13/9/2023) cerah hingga berawan masih menyelimuti Banten. Hal itu sebagaimana disampaikan oleh 
Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) Banten.

BMKG juga mengingatkan gelombang berpotensi terjadi di Perairan Selatan Banten  Selat Sunda  bagian Selatan dan Samudera Hindia Selatan Banten.  Ketinggian gelombang berkisar 2.5-4.0 meter atau kategori tinggi.

Secara umum kondisi cuaca Banten di pagi hari cerah, cerah berawan - siang/sore hari cerah berawan, berawan. Sementara malam hingga dini hari  berawan.

Adapun  Suhu udara  berkisar  23 - 35°C dengan kelembapan udara  50-85%. Angin bertiup dari arah timur laut hingga barat daya dengan kecepatan 05 - 30 km/jam.

"Waspada potensi tinggi gelombang 2.5 - 4.0 m (Tinggi) di Selat Sunda bagian Selatan, Perairan Selatan Banten dan Samudra Hindia Selatan Banten," ungkap BMKG Wilayah 2 dalam akun twitternya.

BMKG mengimbau kepada masyarakat untuk selalu  waspada dan memperhatikan risiko tinggi untuk  keselamatan, seperti pelayaran menggunakan jenis  perahu nelayan, kapal tongkang, kapal ferry.

Editor : Iskandar Nasution

Follow Berita iNews Pandeglang di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut