get app
inews
Aa Read Next : Rumah Ludes Terbakar, Warga di Wanasalam Lebak Hanya Punya Pakaian di Badan

6 Villa Bekas Dihantam Tsunami 2018 di Carita Pandeglang Ludes Dilalap Api

Minggu, 10 September 2023 | 20:04 WIB
header img
Sedikitnya enam bangunan villa di kawasan Pantai Sambolo Beach Bungalow di pintu A Kampung Mataram, Desa Sukarame, Kecamatan Carita, Pandeglang, Banten ludes dilahap si jago merah. Foto Tangkapan layar media sosial

PANDEGLANG, iNewsPandeglang.id - Sedikitnya enam bangunan villa di kawasan Pantai Sambolo Beach Bungalow di pintu A Kampung Mataram, Desa Sukarame, Kecamatan Carita, Pandeglang, Banten ludes dilahap si jago merah, Minggu (10/9/2023). Insiden kebakaran ini terjadi sekitar pukul 16.00 WIB.

Kejadian ini pun videonya viral bertebaran di media sosial. Api berkobar hebat meluluhlantakan sejumlah bangunan tersebut. Penyebab kebakaran belum diketahui pasti. 

"Lokasi di Kampung Mataram, villa bungalow, untuk unit pemadam kebakaran tolong mohon bantuannya sekarang," ucap pria dalam video itu.

Sementara itu, Kepala Desa Sukarame Endang Trisnajaya menyatakan bahwa sedikitnya ada enam vila yang terbakar. Beruntung villa tersebut kosong sudah tidak produktif  lagi bekas tsunami 2018 lalu.

"Ya, kurang lebih ada enam villa yang terbakar. Vila itu sudah ditutup tidak dipakai lagi oleh pemiliknya , sudah tidak produktif lagi bekas tsunami 2018 lalu pak," ucapnya saat di lokasi.

Endang menuturkan, masyarakat gotong royong dengan alat seadanya sebelum damkar tiba di lokasi.Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa itu,  api berhasil dipadamkan tak lama berselang usai Damkar tiba.

"Jam lima lebih sudah padam. Kalau penyebabnya dugaan ya kemungkinan dari puntung rokok yang dibuang sembarangan di rerumputan kering sehingga api cepat berkobar, ditambah angin juga kuat," tuturnya.

Saat kejadian arus lalu lintas Carita-Anyer pun sempat mengalami kemacetan, lantaran banyak pengendara yang berhenti di jalur itu untuk menyaksikan kebakaran tersebut.

Editor : Iskandar Nasution

Follow Berita iNews Pandeglang di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut