get app
inews
Aa Read Next : Hasil Indonesia vs Irak Piala Asia U-23: Peluang Garuda Muda Tertunda ke Olimpiade Paris, Kalah 1-2

Timnas Indonesia U-23 Bantai Taiwan 9-0 di Kualifikasi Piala Asia U-23 2024, 4 Gol Dicetak Cepat

Sabtu, 09 September 2023 | 21:27 WIB
header img
Timnas Indonesia sukses menaklukkan Taiwan dengan skor 9-0 di Kualifikasi Piala Asia U-23 2024. Foto Tangkapan Layar

SOLO, iNewsPandaeglang.id - Timnas Indonesia  sukses menaklukkan Taiwan dengan skor 9-0  di Kualifikasi Piala Asia U-23 2024. Tim besutan Shin Tae-yong menambah 4 gol yakni ke enam, ketujuh hingga kesembilan  dicetak dalam waktu cepat 2 menit.

Pertandingan yang berlangsung di Stadion Manahan Solo pada Sabtu (9/9/2023) malam WIB. Garuda muda menampilkan permainan terbaiknya.

Tim asuhan  Shin Tae-yong dengan pola langsung menyerang  mencetak gol cepat hitungan menit. Gol pertama dicetak Marselino Ferdinan melalui  tendangan bebas keras mendatar.

Kiper Timnas Taiwan membuat terkecoh  dengan dummy yang dilakukan Ramadhan Sananta. Skor 1-0 untuk Indonesia. Tiga menit berselang, Ramadhan Sananta menggandakan kedudukan. Skor jadi 2-0. 

Indonesia makin menggila meski unggul 2-0. Sananta, Witan Sulaeman hingga Pratama Arhan berulang kali mengancam, namun belum membuahkan  gol. Akhirnya upaya Indonesia berbuah hasil. Gol bermula dari serangan balik cepat yang diselesaikan  dengan sempurna oleh Rafael Struick hingga Indonesia unggul 3-0.

Gelombang serangan Indonesia tak berhenti. Indonesia mencetak gol keempat melalui  kaki Witan Sulaeman menit 29. Skor 4-0 untuk Indonesia. Indonesia lagi-lagi mencetak gol di menit 39. Awalnya tercipta  gol bermula umpan jauh Jenner ke Witan yang dilanjutkan ke Rio Fahmi yang datang dari belakang. Tendangan keras Fahmi akhirnya tidak bisa dibendung kiper Taiwan.

Memasuki babak kedua, Indonesia masih terus menekan. Indonesia membuka peluang lewat Rafael menit 50. Sayang tendangan diblok bek Taiwan. Indonesia mencetak gol keenam di menit. Awalnya dari umpan sepak pojok Arkhan Fikri disambut dengan sundulan maut Elkan Baggott hinga berbuah gol. Skor 6-0 untuk Indonesia.

Tak lama berselang, SMarselino menambah gol jadi 7-0 untuk Indonesia hingga garuda muda  semakin nyaman bermain.

Editor : Iskandar Nasution

Follow Berita iNews Pandeglang di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut