get app
inews
Aa Read Next : Mobil Pengantar Calon Haji di Pandeglang Raib Digondol Maling

Pura-pura Belanja, Pria Ini Nekat Curi Sekarung Beras, Aksinya Terekam CCTV

Sabtu, 09 September 2023 | 11:31 WIB
header img
Aksi pencurian beras di Toko terekam CCTV. Foto iNewsBondowoso.id

SITUBONDO, iNewsPandeglang.id - Seorang pria nekat  mencuri sekarung beras  ukuran 25 Kilogram. Aksi pelaku yang pura-pura berbelanja tersebut  terekam kamera pemantau CCTV di Toko Melati Jaya,  Kelurahan Dawuhan, Kecamatan Kota Situbondo, Jawa Timur hingga viral di medsos.

Dalam rekaman CCTV terlihat, pelaku mengenakan helm dan masker, lalu masuk toko dan pura- pura jadi pembeli memanfaatkan situasi ramai. Ketika pemilik toko  sedang sibuk melayani pembeli lain pelaku merasa mendapatkan kesempatan. 

Tangan pria itu bergerak cepat mengambil  beras ukuran 25 Kilogram dan membawa kabur menggunakan sepeda motor miliknya.

"Memang disini sering kehilangan, sebelumnya gas atau elpiji juga hilang," ungkap Husen, Ketua RT setempat seperti dikutip dari iNewsBondowoso.

Kepada warga, Husen mengimbau  untuk tetap berhati-hati terhadap aksi kriminal yang dilakukan para pelaku, dengan menjaga keamanan lingkungan masing - masing. 

Sebagai informasi tambahan, peristiwa tersebut diduga dilatabelakangi kesulitan ekonomi dan nekat melakukan aksi itu. Apalagi pada kenyataanya saat ini harga bahan pokok seperti beras di beberapa daerah mengalami kenaikan selama beberapa hari terakhir.

Akibatnya banyak warga yang merasakan dampaknya, tak jarang nekat  melakukan aksi kejahatan seperti halnya pencurian  beras ini.

Editor : Iskandar Nasution

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut