get app
inews
Aa Read Next : Resmi, Shin Tae-yong Sepakat Perpanjang Kontrak Bersama Timnas Indonesia hingga 2027

Ranking FIFA Timnas Indonesia Bakal Naik Usai Hajar Turkmenistan, Ini Posisinya

Jum'at, 08 September 2023 | 22:37 WIB
header img
Timnas Indonesia. Foto PSSI

SURABAYA, iNewsPandeglang.id - Ranking FIFA Timnas Indonesia dimungkinkan bakal naik usai menghajar Turkmenistan 2-0 di FIFA Matchday 2023. Atas keunggulannya itu, Indonesia memperoleh poin tambahan sebanyak 5,41 poin.

Pertandingan yang  berlangsung di Gelora Bung Tomo, Surabaya, Jumat (8/9/2023) di awal laga pelatih Indonesia Shin Tae-yong dengan pola langsung menyerang.

Hasil berbuah manis, akhirnya gol tercipta di menit ke 19. Dendy Sulistyawan yang mendapat bola liar langsung mengekskusi dengan tendangan torpedo.

Tendangan bola keras tidak bisa dibendung kiper Turkmenistan. Gol kedua  Indonesia  akhirnya kembali terciptadi injury time babak kedua.

Egy Maulana Vikri yang mendapat  umpan Stefano Lilipaly melakukan cut inside. Dia mengocek dua  pemain Turkmenistan, kemudian melepaskan tendangan mendatar ke pojok bawah.

Skor 2-0 untuk kemenangan Indonesia bertahan hingga akhir laga. Kemenangan ini membuat Indonesia mendapat poin 5,41.

Dengan poin itu, dikutip dari akun twitter Footyrankings, Jumat (8/9/2023), Indonesia diperkirakan memperoleh poin 1.052,87. 

Dengan poin itu posisi Indonesia diperkirakan naik 3 peringkat dari 150 ke 147. Hingga berita ini dibuat FIFA belum merilis secara resmi ranking terbaru.

Editor : Iskandar Nasution

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut