get app
inews
Aa Read Next : Pria Lebak Hilang Terseret Sungai Cibeureum, Tim SAR Dikerahkan

Terjatuh dari Kapal di Perairan Bojonegara Serang, ABK Warga Cilegon Ditemukan Tewas

Kamis, 07 September 2023 | 11:11 WIB
header img
Terjatuh dari Kapal di Perairan Bojonegara Serang, ABK Warga Cilegon Ditemukan Tewas. Foto Istimewa

SERANG, iNewsPandeglang.id - Tim SAR Gabungan akhirnya menemukan Anak Buah Kapal (ABK) KM Lutfi Jaya yang terjatuh dari kapal di di perairan timur sekitar Dermaga PT IHI, Bojonegara, Kabupaten Serang, Banten. Korban adalah Deni Mulyawan (53) warga Link. Tegal wangi Kruwuk GG. Zaed RT  05 RW 07 Desa Rawa Arum, Kecamatan Grogol, Kota Cilegon, Banten ditemukan sudah dalam kondisi meninggal dunia.

Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan Banten Adil Triyanto mengatakan, kronologi peristiwa nahas itu terjadi pada Selasa (5/9/2023) sekitar pukul 06.30  WIB saat kapal KM Lutfi Jaya  berangkat dari pangkalan Nelayan  Kampung Cikubang, Desa Argawana untuk pergi mancing dengan Nahkoda Aris Winarto  bersama korban menuju ke arah sekitar perairan PT IHI, Bojonegara.

Pencarian terhadap korban  yang dilakukan sejak Selasa (5/9/2023), belum berhasil. Tim SAR gabungan terus melakulan pencarian pada hari ini Kamis (7/9/2023). Proses pencarian di bagi dua sektor, SRU 1  melakukan pencarian dengan menggunakan Rib 02 Banten pada search area seluas 3 Nautica Miles (NM) dari lokasi kejadian.

Lalu, SRU 2 melakukan Penyisiran Darat Di Pesisir Sekitar PT IHI  dan berkoordinasi dengan HNSI Grenyang untuk menginformasikan apabila menemukan tanda-tanda korban.

"TIM SAR Gabungan menemukan korban dalam keadaan MD Sejauh 0.77 Nautica Miles (NM) dari lokasi kejadian dan langsung di Evakuasi ke RSUD Cilegon," katanya  Kamis (7/9/2023).

Adil mengatakan bahwa upaya pencarian korban melibatkan sejumlah personel dari Tim Rescue KPP Banten, Lanal Banten, Polair Polda Banten, KPLP KN. Cundrik, KPLP KN. Alugara, BMKG Kota Serang, BPBD Kabupaten Serang, Pramuka Kabupaten Serang, HNSI Bojonegara dan masyarakat.

"Dengan ditemukannya korban maka OPS SAR diusulkan untuk ditutup dan unsur unsur yang terlibat dikembalikan ke satuannya masing-masing dengan ucapan terima kasih," pungkasnya.

 

Editor : Iskandar Nasution

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut