get app
inews
Aa Read Next : Tragis! 2 Helikopter di Malaysia Jatuh usai Bertabrakan, 10 Orang Tewas

Helikopter Jatuh di Laut Dubai, Dua Pilot Dilaporkan Hilang

Jum'at, 08 September 2023 | 15:21 WIB
header img
Ilustrasi Helikopter bell 212. Foto Wikipedia

DUBAI, iNewsPandeglang.id - Sebuah helikopter milik Aerogulf  jatuh ke laut saat melakukan latihan terbang di perairan Dubai pada Kamis (7/9/2023) malam. Dua pilotnya dikabarkan hilang dalam peristiwa kecelakaan pesawat  ini.

Melansir dari APF  yang mengutip dari kantor berita resmi WAM menyebutkan helikopter Bell 212 jatuh di Teluk sekitar pukul 20.30 (16.30 GMT) pada hari Kamis usai lepas landas dari Bandara Internasional Al Maktoum Dubai, dikutip oleh kantor berita resmi WAM.

Menurut laporan itu,  kedua pilot di dalamnya berasal dari Mesir dan Afrika Selatan. Diketahui helikopter 212, yang dapat membawa 14 penumpang dan seorang pilot.

Pemilik helikopter, Aerogulf menyatakan bahwapenerbangan tersebut sebagai operasi pelatihan rutin antara Bandara Internasional Al Maktoum dan anjungan lepas pantai.

 “Kami bekerja sama dengan otoritas penerbangan dan melakukan semua yang kami bisa untuk mengumpulkan informasi secepat mungkin,” ungkap Aerogulf dikutip Jumat, (8/9/2023).

 “Saat ini ksmi fokus berdoa dan tertuju pada kru kami dan keluarga mereka.”

Tim penyelamat telah menemukan puing-puing kecelakaan dan masih mencari awak pesawat. Aerogulf sendiri menyediakan angkutan berat dan penerbangan untuk fotografi udara.

Editor : Iskandar Nasution

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut