get app
inews
Aa Read Next : TMMD ke-120 Kodim 0623/Cilegon Wujudkan Mimpi Warga Kelurahan Gerem

Kapal Ferry Terbakar di Pelabuhan Indah Kiat, Evakuasi Penumpang Berlangsung Dramatis Gunakan Crane

Rabu, 06 September 2023 | 15:43 WIB
header img
Proses evakuasi penumpang Kapal Mutiara Berkah I tujuan Lampung yang terbakar di Cilegon, Banten, Rabu (6/9/2023) berlangsung dramatis menggunakan crane. Foto Istimewa

CILEGON, iNewsPandeglang.id - Kapal KMP Mutiara Berkah 1 di Pelabuhan Indah Kiat, Kecamatan Pulomerak, Kota Cilegon, Banten pada Rabu (6/9/2023) mengalami kebakaran. Proses evakuasi penumpang kapal berlangsung dramatis.

Dari video amatir terlihat  penumpang kapal  turun ke bawah menggunakan crane, para penumpang tampak bergelantungan untuk menyelamatkan diri. Para korban harus ekstra hati-hati, karena posisi terbakarnya kapal dari arah belakang kapal.


penumpang kapal turun ke bawah menggunakan crane, para penumpang tampak bergelantungan untuk menyelamatkan diri. Foto iNews

 

Hingga saat ini belum diketahui jumlah korban jiwa, namun diperkirakan berjumlah ratusan penumpang ini sudah berhasil dievakuasi petugas.

AKBP Ahmad Hidayanto, Kepala Bagian Operasional Ditpolairud Polda Banten mengatakan,  terbakarnya kapal terjadi di saat kapal akan berlabuh. 

"Belum diketahui dari mana sumber api, namun seluruh penumpang sedang dievakuasi. Hingga saat ini belum ada data jumlah penumpang dan jumlah korban akibat terbakarnya kapal tersebut," ucapnya.

Editor : Iskandar Nasution

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut