get app
inews
Aa Read Next : Kecelakaan Bus Wisata Rombongan SMK Asal Depok di Subang, Banyak Korban Berserakan

Kapal Ferry Terbakar di Pelabuhan Indah Kiat, Basarnas Banten Berjibaku Evakuasi Penumpang

Rabu, 06 September 2023 | 13:01 WIB
header img
Kapal fery terbakar di Pelabuhan Indah Kiat, Kota Cilegon, Banten. Foto Iskandar Nasution

MERAK, iNewsPandeglang.id - Kapal ferry bernama KMP Mutiara Berkah 1 mengalami kebakaran di Pelabuhan Indah Kiat Merak, Cilegon Banten. Petugas Basarnas Banten berjibaku mengevakuasi sejumlah penumpang.

Insiden terjadi pada Rabu (6/9/2023) sekitar pukul 10.05 WIB di Dermaga PT indah Kiat Merak, Banten.  Belum diketahui pasti terkait penyebab peristiwa itu.


Basarnas Banten mengevskuasi penumpang Kapal KMP Mutiara Berkah 1 yang kebakaran di Pelabuhan Indah Kiat. foto Istimewa

 

Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan Banten Adil Triyanto mengatakan, pihaknya telah mengerahkan petugas untuk mengevakuasi para penumpang kapal tersebut.

"Betul. Kita terima info pada pukul 11.15 WIB dari Bapak Ivan, KPLP Merak dan pada pukul 11.20 WIB Tim Rescue USS Merak berangkat menuju ke lokasi untuk melakukan proses evakuasi," ujarnya saat dihubungi Rabu (6/9/2023).

Adil menjelaskan, KMP Mutiara Berkah 1 terbakar di bagian dek dan saat ini dilakukan pemadaman oleh para petugas ABK kapal, sampai saat ini masih dalam proses pemadaman dan evakuasi. 

Sebelumnya, dalam sebuah video amatir diperkirakan kejadian terjadi sekitar pukul 10.52 WIB. Petugas berjibaku memadamkan api.

"Kapal penumpang KMP Mutiara Berkah I kebakaran di Indah Kiat, banyak anak kecil, butuh penambuana mobil kren," ujar warga setempat.

 

Editor : Iskandar Nasution

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut