get app
inews
Aa Read Next : Gunakan Truk Modifikasi, Relawan di Lebak Bantu Warga yang Kesulitan Air Bersih Dampak Kemarau

Kekeringan di Lebak Banten Meluas, 48 Desa Krisis Air Bersih

Selasa, 05 September 2023 | 22:17 WIB
header img
Bupati Lebak Iti Octavia Jayabaya saat pendistribusian air bersih di Kec. Warunggunung, Desa Cibuah, Warunggunung. Foto IG @viajayabaya

LEBAK, iNewsPandeglang.id - Bencana kekeringan di Kabupaten Lebak semakin luas. Hingga Selasa (5/9/2023) sedikitnya tercatat 48 desa di 20 kecamatan dinyatakan mengalami krisis air bersih sepanjang kemarau ini.

"Bertambah lagi jumlah Kecamatan dan desa yg kekeringan, per hari ini menjadi 20 Kecamatan 48 Desa yg kekeringan. Prediksi BMKG Cuaca Elnino ini akan berakhir 20 Oktober nanti, semoga tidak semakin meluas ke kecamatan dan desa lainnya di Kab. Lebak," ungkap Bupati Lebak Iti Octavia Jayabaya melalui akun instagram pribadinya @viajayabaya Selasa (5/9/2023).

Iti menjelaskan, pendistribusian Air bersih terus dilakukan oleh Tim Tanggap darurat dari Pemkab Lebak melalui BPBD Lebak, Tni/Polri, PMI, semoga semua bisa cepat teratasi. 

"Hari ini saya dgn tim langsung meninjau pendistribusian air bersih di Kec. Warunggunung Ds. Cibuah Kp. Cibuah Cipalawad," kata Iti.

Dikatakan Iti, kepada masyarakat di Lebak yang mengalami kekeringan dan blm tersentuh oleh tim, bisa langsung menghubungi BPBD Lebak dengan menghubungi kontak 081511849583 untuk informasi dan layanan kedaruratan BPBD Kabupaten Lebak. 

"Mohon bersabar karena armada yg kita punya terbatas dan harus dibagi juga ke beberapa kecamatan yg juga terdampak kekeringan ini. Tetap jaga kesehatan yaa, insha Allah semua bisa diatasi. Tetap semangat tim tangguh BPBD Lebak, TNI/Polri, PMI, masyarakat yg turut membantu," ungkap Iti.

Editor : Iskandar Nasution

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut