get app
inews
Aa Read Next : Prakiraan Cuaca Banten 10 Maret 2024, Waspada Hujan Lebat Disertai Petir di 3 Wilayah Ini

Cuaca Diprediksi Cerah Berawan, Waspada Gelombang Tinggi Capai 4 Meter di Selatan Banten

Selasa, 05 September 2023 | 10:54 WIB
header img
Ilustrasi gelombang tinggi. Foto Freepik

BANTEN, iNewsPandeglang.id - Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) Banten memprediksi cuaca di Banten pada hari ini, Selasa (5/9/2023)  cerah berawan. BMKG juga mengingatkan masyarakat terhadap potensi gelombang tinggi di perairan Selatan Banten, Selat Sunda bagian Selatan  dan Samudera Hindia selatan Banten.

BMKG menyebut tinggi gelombang di Perairan Selatan Banten, Selat Sunda bagian selatan dan Samudera Hindia selatan Banten berkisar antara 2.5 – 4 meter atau Kategori Tinggi.

"Peringatan Dini. Waspada potensi tinggi gelombang 2.50 - 4.0 m (Tinggi) di Selat Sunda bagian Selatan, Perairan Selatan Banten dan Samudra Hindia Selatan Banten," Demikian keterangan dikutip dari BMKG Wilayah 2 dikutip Selasa (5/9/2023.

Sementara  gelombang di  Selat Sunda bagian utara berpotensi gelombang di kisaran 0,50-1.25 meter. Kondisi ini aman untuk keselamatan jenis perahu nelayan, tongkang, kapal ferry, kapal kargo dan kapal pesiar.

Kondisi cuaca Banten secara umum di pagi hari hingga dini hari Rabu (6/9/2023) bakal cerah Berawan. Sedangkan Suhu udara diperkirakan akan berkisar 23 - 34 °C dengan kelembapan udara 50 - 90%.

Sementara itu, angin berhembus  dari  arah  utara hingga tenggara dengan kecepatan 05-30 km/jam. 

Editor : Iskandar Nasution

Follow Berita iNews Pandeglang di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut