get app
inews
Aa Read Next : 2 Pekerja Tambang Batu Bara di Bayah Lebak Masih Terjebak, Lubangnya Ada Gas Asam

TNI Bergerak Bantu Salurkan Air Bersih untuk 3 Desa di Lebak Banten

Senin, 04 September 2023 | 20:53 WIB
header img
Komando Resort Militer (Korem) 064/MY bersama Komando Distrik Militer (Kodim) 0603/Lebak mendistribusikan bantuan air bersih bagi warga 3 Desa di Lebak, Banten. Foto iNews/ Iskandar Nasution

LEBAK, iNewsPandeglang.id- Sejumlah wilayah di Kabupaten Lebak  dilanda kekeringan selama musim kemarau tahun ini. Kondisi tersebut membuat TNI melalui  Komando Resort Militer (Korem) 064/MY bersama Komando Distrik Militer (Kodim) 0603/Lebak tak tinggal diam terhadap kesulitan masyarakat untuk air bersih yang dialami warga.

Danrem 064/MY Brigjen TNI Tatang Subarna mengatakan, pihaknya mendistribusikan  air bersih kepada warga di 3 desa di Kabupaten Lebak  yang mengalami krisis air bersih, Senin (4/9/2023). Ia menyebut   segala upaya dan tenaga kita upayakan untuk membantu masyarakat yang berdampak kekeringan.

"Sesuai perintah dari Panglima TNI, jika TNI haruslah mendengarkan keluh kesah masyarakat, contohnya warga masyarakat yang terdampak kekeringan dengan memberikan bantuan air bersih," ujarnya kepada wartawan saat ditemui di lokasi Senin (4/9/2023).

Kebutuhan air bersih ini dapat teratasi setelah prajurit TNI mendistribusikan air bersih khususnya di tiga desa tersebut yakni Desa Sukamekarsari, Kecamatan Kalanganyar, Desa Mekarjaya, Kecamatan Cimarga dan Desa Cibuah, Kecamatan Warunggunung. "15 tangki air bersih di 3 desa ini Alhamdulillah tercukupi," kata Tatang.

Editor : Iskandar Nasution

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut