get app
inews
Aa Read Next : 2 Pekerja Tambang Batu Bara di Bayah Lebak Masih Terjebak, Lubangnya Ada Gas Asam

Musdes dan Serah Terima Pembangunan Desa di Cihara Lebak Untuk Kesejahteraan Warga

Kamis, 31 Agustus 2023 | 22:03 WIB
header img
Musyawarah Desa dan Serah Terima sarana prasarana yang telah dibangun di Desa Pondokpanjang, Kecamatan Cihara, Lebak, Banten di Aula Desa Pondokpanjang, Kamis (31/8/2023). Foto Eman Bayah

LEBAK, iNewsPandeglang.id - Progres peningkatan fasilitas sarana dan prasarana desa di Kabupaten Lebak terus digencarkan oleh berbagai pihak lembaga pemerintah maupun non pemerintah. Sejalan dengan itu, disambut positif oleh pemerintahan desa termasuk di selenggarakannya Musyawarah Desa (Musdes)  dan Serah Terima sarana prasarana yang telah dibangun di Desa Pondokpanjang, Kecamatan Cihara, Lebak, Banten di Aula Desa Pondokpanjang, Kamis  (31/8/2023).

Kepala Desa Pondokpanjang Heru Purnomo menyatakan rasa syukur kegiatan yakni
musyawarah desa serah terima (MDST) sekaligus penyusunan Rencana Kerja Pemerintah Desa (RKPDes) Tahun Anggaran 2024 berjalan dengan lancar.

Menurut Heru, kegiatan RKPdes merencanakan arah pembangunan dan kegiatan-kegiatan yang ada di Desa Pondokpanjang pada 2024 mendatang dan kedua penyerahan sarana dan prasarana yang sudah dibangun pada 2023.

"Tadi Alhamdulillah ada hadir RT/RW, kelompok tani, PKK, Kader posyandu dan masyarakat memberikan masukan-masukan dan keinginan dan InsyaAllah di paripurna kedua nanti disahkan ini baru merencanakan anggaran 2024 " ucapnya saat ditemui usai acara.

"Dan yang kedua musyawarah desa serah terima khususnya bansapras fisik di tahun 2023. Alhamdulillah sudah terealisasi JUT(Jalan Usaha Tani) panjang 385 meter dengan  lebar 2 meter dan peternakan domba," katanya lagi.

Menurut Heru, ternak domba untuk perkembangbiakan, dikelola oleh kelompok ternak dengan tujuan ke depannya jika sudah banyak  akan diserah terimakan sebagian ke peternak di wilayah RT yang lainnya.

"Alhamdulillah diterima  dengan baik oleh masyarakat dengan harapan ke depan semoga apa yang telah dibangun fasilitas dan lainnya memberikan dampak  yang sebesar-besarnya untuk kesejahteraan warga masyarakat," tuturnya.

Editor : Iskandar Nasution

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut