get app
inews
Aa Read Next : 2 Pekerja Tambang Batu Bara di Bayah Lebak Masih Terjebak, Lubangnya Ada Gas Asam

Sama-sama Bidik Kursi di Senayan, Iti Jayabaya dan Suami Makin Kompak dan Mesra

Kamis, 24 Agustus 2023 | 23:13 WIB
header img
Sama-sama Bidik Kursi di Senayan, Iti Jayabaya dan Suami Makin Kompak dan Mesra. Foto Instagram

LEBAK, iNewsPandeglang.id - Bupati Lebak Iti Octavia Jayabaya dan suami, Mochamad Farid Dermawan belakangan tengah disibukkan dengan berbagai aktivitas dalam pencalonan sebagai Lembaga Perwakilan Rakyat. Iti Octavia Jayabaya atau biasa dikenal dengan sebutan Ibu Iti yang sudah rehat dari jabatan sebagai Bupati Lebak karena tengah berkonsentrasi pada rencana pencalonan dirinya sebagai anggota parlemen DPR RI.

Puteri Mantan Bupati Lebak sebelumnya yang dikenal sebagai pengusaha ternama, Mulyadi Jayabaya itu mengaku dirinya akan maju sebagai Bacaleg DPR RI Dapil Banten 1 yakni Lebak dan Pandeglang pada Pemilu 2024 mendatang. "Saya nyaleg DPR RI dapil 1, bismillah doakan saja ya," kata Iti di Rangkasbitung, kepada awak media dalam sebuah kesempatan.

Sedangkan  sang suami, Mochamad Farid Dermawan maju sebagai Calon Legislatif (Caleg) DPD RI 2024 Provinsi Banten. Pria yang juga dikenal sebagai sutradara dan produser film Ambu dan Bidadari Bermata Bening  ini mengungkapkan bahwa dirinya pada 19 Agustus 2023 ini sudah mendapatkan nomor urut 19.

"Saya mendapat  nomer urut 19 untuk Caleg DPD RI 2024 Prov Banten...nomor 19 memiliki nilai numerologi Wahid. Wahid adalah salah satu nama untuk Tuhan dan berarti 1... Sementara angka 9 itu simbol ikhtiar," ungkapnya.

Maka ungkap Farid, setiap ikhtiar harus maksimal baik sebagai individu maupun bersama-sama dalam sebuah kelompok sosial, mesti terbiasa fokus pada satu tujuan dengan ikhtiar yang maksimal. Ini antropologi kesuksesan.

Pria yang dikenal sebagai sineas ini juga menjelaskan filosofi angka 19 di sebuah sudut yang menjaga neraka, yang dinyatakan dalam Al Qur'an 74:30, dimana makna 19 ini adalah jumlah malaikat yang menjaga. "19 adalah angka Penjaga.. Dimana Insya Allah saya akan menjaga Banten menjadi kuat danmenjadi Hebat...Amin," tulisnya.

Menariknya, pasangan yang sama-sama tengah membidik kursi di Senayan itu belakangan makin kompak dan mesra, hal itu terlihat dalam beberapa kesempatan yang mereka bagikan di media sosial masing-masing.


Iti Octavia Jayabaya dan Mochamad Farid Dermawan. Foto Instagram

 

Seperti terlihat keduanya saat menghadiri silaturahim dengan para guru PAUD se-Kabupaten Lebak, “Alhamdulillah pagi tadi ditemani Bapak Izza (panggilan untuk sang suami) bersilaturahmi dengan pejuang Pendidikan guru paud di Kab. Lebak,” tulisnya di salah satu postingannya di akun @viajayabaya.

Sebelumnya, Iti Jayabaya dan suami juga membagikan momen kompak dan mesra di sela-sela menemani putri kesayangan mereka. "Nunggu izza diplayground bapak ibu ngedate," tulis Iti Jayabaya dikutip Rabu (23/8/2023).

Melihat kebersamaan pasangan ini, komentar hangat dari para follower setianya pun membanjiri kolom komentar.

"Duhh yg lagi nostalgia ber dua az esehat **y ibu dan bpk serta kakak izza nya lovv u semua" ungkap @bbai92301.

"MasyaAllah tabarakallah ibu & bapak sakinah mawadah warahmah langgeng salalawasna,"  ungkap @omal_76.

"Allahumma bariik.. sweetnyaaa Tetehku dan Abang, ikut happy liat ini" tulis @novrida.damayanti.

"Jus nya seger teh" ungkap@bagindarahadian.

"Sehat selau semuanya abang & Ibu," kata @hs_roells_86.

Tidak mau kalah dengan sang istri, Mochamad Farid juga mengunggah kemesraannya dengan Iti Jayabaya.  Dari beberapa foto yang dibagikannya, tampak ia memeluk mesra sang istri yang tampak dari belakang, di foto berikutnya keduanya saling menggenggam tangan, ada pula foto Farid yang tengah merengkuh bahu wanita yang amat dicintainya itu.


Iti Octavia Jayabaya dan Mohamad Farid Dermawan. Foto Instagram

 

Karuan saja, momen kebersamaan kedua tokoh penting di Kabupaten Lebak ini langsung diwarnai beragam komentar positif, bahkan salah satunya dari selebriti ternama seperti Tamara Geraldine.

“Senang sekali ngeliatnya abang dan ibu. Aku sangat diberkati melihat ini. Tuhan menjaga dan memberkati selalu yaa” diakhiri dengan emot love.

Mayangsari dan Vina Panduwinata membubuhkan tanda love sebagai tanda suka dengan potret kemesraan.

Selain membagikan kebersamaan dengan sang suami Mochamad Farid dan putri kesayangannya, Ibu dari Siti Maritza Safura Dermawan ini juga kerap memposting kebersamaan dengan sahabatnya, Teh Nung yang ia sebut sebagai sebuah persahabatan layaknya Tom and Jerry.

Meski dikenal gagah dan pemberani sebagai pribadi khas urang Banten, dari setiap momen yang dibagikan tokoh wanita penting di Lebak, bahkan di Banten ini menunjukkan sebagai pribadi yang hangat dalam keluarga dan juga orang-orang terdekatnya.

Editor : Iskandar Nasution

Follow Berita iNews Pandeglang di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut