get app
inews
Aa Read Next : 2 Pekerja Tambang Batu Bara di Bayah Lebak Masih Terjebak, Lubangnya Ada Gas Asam

Sejumlah Rumah di Leuwidamar Lebak Terbakar, Diduga Akibat Set Top Box Meledak!

Minggu, 13 Agustus 2023 | 09:15 WIB
header img
Kebakaran rumah di Leuwidamar, Lebak, Banten. Foto tangkap layar video sosial media

LEBAK, iNewsPandeglang.id - Kebakaran rumah terjadi di Kampung Karag, Desa Nayagati, RT/RW 001/002 Kecamatan Leuwidamar, Lebak, Banten pada Sabtu (12/8/2023) malam. Peristiwa kebakaran terjadi sekitar pukul 19.30 WIB.

Dari informasi dihimpun kebakaran diduga dipicu meledaknya set top box (STB) yang terpasang. Sebanyak tiga unit rumah yakni pemilik bernama Mufliah (38), Yani (46) dan Nanang Haryono (35) dilaporkan terbakar. 

Dari keterangan para saksi menyebutkan, api diduga berasal akibat dari STB TV yang rusak yang mengakibatkan korselting arus listrik. Api berhasil dipadamkan oleh warga masyarakat dengan alat seadanya.

Saat peristiwa di rumah yang awal terbakar, pemilik diduga sedang tidak ada di rumah. Tidak ada korban jiwa dalam insiden tersebut hanya kerugian materi ratusan juta rupiah.

Kepala Bidang Pemadam Kebakaran Dinas Satpol PP dan Damkar Kabupaten Lebak, Iwan Darmawan saat dihubungi membenarkan kejadian tersebut, namun menurutnya penyebab dugaan dari korsleting listrik.

"Iya. Semalem itu kejadianya, alur sulit diakses mobil  pemadam. Saya belum monitor penyebabnya, tapi diduga kuat baru korsleting listrik," ujarnya saat dikonfirmasi Minggu, (13/8/2023).

Editor : Iskandar Nasution

Follow Berita iNews Pandeglang di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut