get app
inews
Aa Read Next : ASDP Sebut Sabtu 6 April Jadi Puncak Arus Mudik Lebaran 2024 di Pelabuhan Merak

Dramatis! Evakuasi Warga Tangerang yang Tewas Terjepit Crane di Merak

Sabtu, 12 Agustus 2023 | 18:42 WIB
header img
Dramatis, Evakuasi Warga Tangerang yang Tewas Terjepit Crane di Merak, Banten. Foto iNews/Iskandar Nasution

MERAK, iNewsPandeglang.id - Proses evakuasi operator crane, Haryanto (56), warga Villa Tangerang, Kelurahan Kutajaya, Kecamatan Pasar Kemis, Kabupaten Tangerang, Banten yang tewas usai terjepit badan crane terguling di pintu masuk Dermaga Pelabuhan Merak  berlangsung dramatis. Istri korban menyaksikan langsung proses crane terjatuh dan menewaskan suaminya itu, Sabtu (12/8/2023).

Dari  video amatir merekam detik-detik crane terguling dan menewaskan korban. Kejadian tersebut berawal saat craine akan menaiki truk crane di depan dermaga sekiitar pukul 10.00 WIB.

Proses evakuasi korban berlangsung dramatis, karena korban terjepit di ruang kemudi. Dua crane tambahan dikerahkan untuk mengangkat badan crane yang roboh dan menimpa tubuh korban.

Tim penyelamat Basarnas Banten mengerahkan seluruh tenaganya bahu membahu mengevakuasi korban tersebut. Mereka  menggunakan alat khusus yakni pemotong baja untuk mengeluarkan tubuh korban. Petugas pun berhasil mengevakuasi setelah sekian lama baru berhasil korban dikeluarkan.

Masringatun, istri dari korban mengatakan, saat kejadian, korban sempat membawa dirinya  untuk menyaksikan pekerjaan terakhirnya tersebut.

"Saat pemasangan bor plan di depan dermaga eksekutif, saat menaiki badan truk tailer, kondisi crane mulai miring ke kiri saya sempet berteriak, dan crane langsung terbalik, ruang kemudi hancur dan menimpa tubuh korban," ucapnya saat ditemui di lokasi.

Sementara Panjir Herlambang, Petugas Basarnas Banten mengatakan,  saat evakuasi,  tubuh korban dalam kondisi terjepit ruang kemudi. 

"Kami menggunakan alat pemotong baja agar tubuh korban bisa dievakuasi. Saat dikeluarkan dari ruang kemudi korban dalam kondisi tak berdaya," katanya.

Usai dievakuasi, korban langsung dibawa kerumah sakit guna di autopsi. Rencananya korban akan dibawa ke kampung halamannya di Kabupaten Tangerang, Banten dan dimakamkan di sana.

 

Editor : Iskandar Nasution

Follow Berita iNews Pandeglang di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut