get app
inews
Aa Read Next : Lantik Ketua PWI Banten, Hendry Ch Bangun Ingatkan Pentingnya Profesionalisme dan Etika Wartawan

Tingkatkan Partisipasi Pemilih Pemilu 2024, Caleg Nasdem Ini Ungkap Begini

Minggu, 06 Agustus 2023 | 15:38 WIB
header img
Calon Legislatif (Caleg) dari Partai Nasdem Kota Serang, Wibowo. Foto Istimewa

SERANG, iNewsPandeglang.id - Calon Legislatif (Caleg) dari Partai Nasdem Kota Serang, Wibowo mengungkapkan bahwa partisipasi masyarakat pada Pemilu 2019 lalu hanya mencapai 82 persen. Artinya kata dia, ada sekitar 18 persen yang tidak menggunakan hak suaranya alias golput.

Karena itu, Wibowo pada Pemilu 2024 ini perlu dilakukan berbagai upaya untuk meningkatkan partisipasi pemilih. Ia juga mengajak masyarakat untuk berpartisipasi aktif pada pemilu mendatang.

Caleg yang dikenal dari Dapil Kota Serang ini menyebut, sangat menyayangkan jika  ada masyarakat yang tidak menggunakan hak suaranya dengan berbagai alasan. 

"Pada Pemilu 2019 lalu, masyarakat yang tidak menggunakan hak suara jumlahnya sangat  signifikan mencapai 18 persen," kata Wibowo melalui siaran pers diterima Minggu, (6/8/2023).

"Apabila pada pemilu 2019 banyak yang tidak tidak memilih, maka masyarakat dikhawatirkan akan berdampak pada kualitas legislatif yang akan duduk di DPRD Kabupaten, Kota, Provinsi ataupun pusat (RI)," sambungnya.

Karena itu, menurut caleg yang hobi naik gunung ini, masyarakat harus mendatangi Tempat Pemungutan Suara (TPS) dan menggunakan hak suaranya. Tidak ada alasan bagi masyarakat untuk tidak datang TPS lanjut dia, meskipun masyarakat tidak puas dengan kinerja legislatifnya, bukan berarti golput adalah solusinya.

Editor : Iskandar Nasution

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut