get app
inews
Aa Read Next : Gak Kebayang! Jasad Bocah Dibunuh Keji, Wajah Dilakban Dibuang Laut Cihara, Dibawa Jauh Ratusan KM

Ini Postingan Terakhir MNZ Mahasiswa UI Sebelum Tewas Dibunuh Senior, Ungkap Soal Kematian

Sabtu, 05 Agustus 2023 | 14:37 WIB
header img
MNZ, Mahasiswa Universitas Indonesia (UI) berusia 19 tahun menjadi korban pembunuhan seniornya. Foto Istimewa/instagram

DEPOK, iNewsPandeglang.id - MNZ, Mahasiswa Universitas Indonesia (UI) berusia 19 tahun menjadi korban pembunuhan. Dia  tewas dibunuh oleh seniornya berinisial AAB (23) beberapa hari ini terus menjadi topik hangat diperbincangkan masyarakat khususnya di Ibukota.

Berdasarkan hasil penelusuran iNews, MNZ merupakan mahasiswa asal Lumajang Jawa Timur tersebut, dua bulan sebelum tewas dibunuh seniornya, dia sempat mengunggah sebuah postingan di akun instagram pribadinya yang mengungkapkan soal kematian.

Selain itu, dalam unggahannya, MNZ  mahasiswa UI Fakultas Ilmu Budaya (FIB) jurusan Sastra Rusia angkatan 2022 tersebut juga menuliskan soal kehidupan baru. Benar saja, dua bulan pasca unggahannya itu, dia tewas dibunuh.

Dalam postingan terakhir MNZ membagikan video memperlihatkan dirinya saat mengendarai sepeda motor di malam hari, tampak juga suasana UI kampus tercinta. 

"Kehidupan barumu akan mengorbankanmu, kehidupan lama, zona nyaman, hubungan, keamananmu. Kamu harus mati untuk satu kehidupan sebelum kita bisa masuk ke kehidupan baru." 

"Melangkah keluar dari zona nyaman Anda adalah kunci pertumbuhan pribadi. Rangkullah tantangan baru dan buka potensi sejatimu," tulis MNZ jika diterjemahkan.

Diketahui sebelumnya, kejadian yang menghebohkan itu terjadi di kamar kos kawasan Kukusan Beji, Depok. Sesosok mayat terbungkus plastik ditemukan di bawah kolong kasur.

Polisi saat olah Tempat Kejadian Perkara (TKP) ditemukan korban dalam kondisi penuh luka tusuk di bagian dada. Korban diduga dibunuh pada Rabu (2/8/2023) namun mayatnya baru ditemukan 2 hari kemudian pada  Jumat (4/8/2023). Dari hasil olah TKP petugas diketahui korban adalah berinisial MNZ (19) mahasiswa Universitas Indonesia.

"Diduga kejadian Rabu (2 Agustus 2023) Maghrib, sementara saksi masih kita periksa, ketemu baru hari ini,” ungkap Kepala Urusan Humas Polres Metro Depok, Iptu Made Budi.

Selang tiga jam usai mayat ditemukan, pelaku pun berhasil ditangkap. Pelaku pembunuhan itu rupanya AAB (23) yang tak lain adalah kakak angkatan di jurusan yang sama dengan korban. Pelaku tega menganiaya korban hingga tewas dengan cara ditusuk menggunakan pisau.

Polisi mengungkap bahwa motif pembunuhan MNZ (19), karena pelaku iri terhadap kesuksesan korban. Bukan hanya itu saja pelaku juga terlilit utang pinjaman online (pinjol) dan belum bayar kamar kos. “Pelaku iri dengan kesuksesan korban dan terlilit bayar kosan serta pinjol,” tuturnya.

Sementara itu, pihak kampus UI menyatakan ikut berduka cita yang mendalal  atas kematian mahasiswanya, MNZ,Mahasiswa Sastra Rusia Angkatan 2022. "Kami memohon seluruh masyarakat khususnya warga UI untuk mendoakan semoga Almarhum mendapat tempat mulia di sisi-Nya dan diterima seluruh amal ibadahnya," tulis akun Instagram @univ_indonesia dikutip.

Editor : Iskandar Nasution

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut