get app
inews
Aa Read Next : Gempa Sumur Banten Pagi Ini : Magnitudo 4.6 Terasa di Enam Lokasi, BMKG Beri Peringatan

Meriah! Warga Pandeglang Sisihkan Uang Rp10 Ribu Demi Kibarkan Bendera Merah Putih Sepanjang 4 Km

Kamis, 03 Agustus 2023 | 13:30 WIB
header img
Bendera Merah Putih berkibar di sepanjang jalan hampir 4 kilometer di Kecamatan Menes, Pandeglang meriahkan HUT ke-78 RI. Foto iNews/Iskandar Nasution

Kegiatan ini dilakukan warga yang turut didukung oleh pihak kecamatan. Saat ini baru sudah ada 2000 lebih bendera merah putih dan umbul-umbul yang terpasang. Rencananya akan dipasang 10000 bendera merah putih dan umbul-umbul dengan jarak 3,9 kilometer yang dilakukan hingga menjelang perayaan kemerdekaan RI pada 17 Agustus nanti.

Achmad Qusaeri Ma'mun selaku Ketua Panitia mengatakan, hampir setiap tahun desanya selalu memasang Bendera Merah Putih dan umbul-umbul demi memeriahkan Hari Kemerdekaan RI.

"Tahun ini dengan tema meningkatkan kembali rasa nasionalime warga,  pengibaran bendera Merah Putih dan umbul-umbul sudah mencapai 1,6 kilometer dengan jumlah 2000 bendera," katanya saat ditemui, Kamis (3/8/2023).

Sementara Camat Menes Abdul Haris mengatakan bahwa  pengibaran bendera merah putih di kedua sisi jalan ini atas permintaan warga. "Rencananya akan ada 10000 bendera yang terpasang di 3,9 kilometer di sepanjang jalan di Kecamatan Menes," ucapnya.

(EG)

Editor : Iskandar Nasution

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut