get app
inews
Aa Read Next : 7 Indikator Penyebab Optimistis PT Krakatau Steel di Tengah Tren Kenaikan Permintaan Baja

Erick Thohir Rombak Direksi Krakatau Steel, Muhamad Akbar Djohan Ditunjuk Jadi Direktur Komersial

Selasa, 01 Agustus 2023 | 10:58 WIB
header img
Muhamad Akbar Djohan Ditunjuk Jadi Direktur Komersial Krakatau Steel. Foto IG @akbardjohan.id

CILEGON, iNewsPandeglang.id - Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN), Erick Thohir,  resmi menujuk Muhamad  Akbar Djohan menjadi Direktur Komersial PT Krakatau Steel Tbk. Keputusan tersebut sebagaimana  disahkan melalui Rapat Umum Pemegang Saham (RUPS) BUMN (KRAS) tersebut yang digelar pada Senin (31/7/2023).

Posisi jabatan Muhamad Akbar Djohan saat ini masih menjabat sebagai Direktur Utama PT Krakatau Bandar Samudera atau Krakatau International Port (KIP) yang bergerak di bidang pelabuhan. Kini ia menggantikan Melati Sarnita yang mundur beberapa waktu lalu.

Akbar Djohan saat menjabat di PT KIP yang bergerak dalam pelabuhan hub internasional dan curah terbesar di Indonesia, dengan kapasitas terpasang mencapai 25 juta ton per tahundinilai berhasil membawa perubahan, karena itu Erick Thohir sangat yakin untuk memberikan amanah kepada sosok ini.

Dalam keterangan resmi diterima iNews, Selasa (1/8/2023) menyebut pemegang saham menyetujui perubahan susunan pengurus perseroan dengan mengangkat M. Akbar Djohan sebagai Direktur Komersial.

Kariernya yang cemerlang itu tidak  lepas dari pendidikan yang ia tempuh. Meraih gelar Master Degree di Universitas Pancasila pada 2008 lalu. 

Selain menjabat posisi penting  di PT Krakatau Steel,  rupanya Akbar Djohan  juga pernah menduduki sejumlah jabatan prestisius, awal karir  Pada 2019 dia resmi  ditunjuk pemegang saham  menjadi Direktur Utama PT Krakatau Niaga Indonesia.

Editor : Iskandar Nasution

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut