get app
inews
Aa Read Next : Kakek Berusia 101 Tahun, Jemaah Tertua di Pandeglang Semangat Berangkat Haji

Hadapi Dampak El Nino, Mentan RI Siapkan Lumbung Pangan Nasional Termasuk di Pandeglang

Selasa, 18 Juli 2023 | 20:08 WIB
header img
Mentan RI Syahrul Yasin Limpo dan Bupati Pandeglang Irna Narulita turun ke sawah untuk melakukan gerakan tanam (gertam) padi yang digelar di Kelompok Tani Endah Desa Cimanuk, Kecamatan Cimanuk. Foto Istimewa

PANDEGLANG, iNewsPandeglang.id - Sebagai salah satu langkah menghadapi dampak El Nino, Menteri Pertanian Republik Indonesia Syahrul Yasin Limpo mendorong setiap daerah menyiapkan lumbung pangan nasional. Hal itu termasuk salah satunya di Kabupaten Pandeglang.

Seperti pada hari ini Selasa (18/7/2023) Mentan RI Syahrul Yasin Limpo dan Bupati Pandeglang Irna Narulita tampak  turun ke sawah untuk melakukan gerakan tanam (gertam) padi yang digelar di Kelompok Tani Endah Desa Cimanuk, Kecamatan Cimanuk.

Mentan Syahrul Yasin Limpo mengatakan bahwa Kabupaten Pandeglang dapat  menjadi penyanggah pangan nasional karena mempunyai lahan pertanian yang luas dan sumber air yang berlimpah.

"Prediksi terjadi el-nino di akhir tahun ini, saya mau Kabupaten Pandeglang dapat menyangga Banten dan Indonesia," ujar Mentan RI.

Untuk warga pandeglang menurutnya, dengan lahan pertanian yang luas mungkin sudah cukup, tapi Pandeglang tidak sendiri dan merupakan  bagian dari Indonesia.

Karena itu,  Pandeglang produktifitas pangannya harus meningkat, Mentan  berjanji akan membantu lagi teraktor untuk Pandeglang agar dapa  meningkatkan produktifitas,  "Saya juga  mau lihat Banten bagus pertaniannya," katanya.

Editor : Iskandar Nasution

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut