get app
inews
Aa Read Next : 2 Pekerja Tambang Batu Bara di Bayah Lebak Masih Terjebak, Lubangnya Ada Gas Asam

Polisi Bersama Santri, Brimob Banten Mendadak Sambangi Ponpes di Lebak

Jum'at, 14 Juli 2023 | 16:23 WIB
header img
Personel Brimob Batalyon C Pelopor Satuan Brimob Polda Banten mendatangi Pondok Pesantren Al-Bashri di Lebak, Banten memberikan pelalatihan PBB. Foto Istimewa

LEBAK, iNewsPandeglang.id - Personel Brimob Batalyon C Pelopor Satuan Brimob Polda Banten  mendatangi Pondok Pesantren Al-Bashri di Lebak, Banten untuk memberikan kegiatan Pelatihan Baris Berbaris (PBB), materi empat pilar kebangsaan,dan materi bela negara, kepada para santri di SMP Islam Al-Bashri Boarding School Panggarangan pada Jumat, 14 Juli 2023.

Komandan Satuan Brimob Polda Banten Kombes Pol Dede Rojudin mengatakan bahwa pihaknya sengaja mendatangi Pondok Pesantren Al-Bashri untuk melatih para generasi muda juga melibatkan para guru atau ustad pendamping.

"Ini adalah  upaya dalam membentuk generasi muda yang berkarakter dan berdisiplin tinggi dan materi yang kami berikan yaitu latihan PBB, latihan penghormatan serta dasar-dasar sikap sempurna yang benar," ujarnya

"Membentuk  karakter dari para santri Ponpes Al-Bashri khususnya, karena itu dengan adanya pelatihan PBB diharapkan bisa membentuk kedisiplinan baik itu cara berpakaian, bersikap serta bertingkah laku dalam kehidupan sehari-hari," tuturnya lagi.

Saat pemberian teori latihan PBB lanjut Dede,  para santri memperhatikan dengan seksama apa yang dijelaskan oleh personel Satbrimob Banten dan juga pada saat praktek. mereka pun terlihat penuh bersemangat mengikuti gerakan demi gerakan yang dilatihkan.

Tak hanya itu saja, pelatihan PBB ini guna melatih disiplin dan cinta Tanah Air, kepada generasi muda dalam hal ini para santri. Selain latihan PBB,  santri juga diberikan materi empat pilar kebangsaan dan bela negara.

Pihak Keluarga Besar Ponpes Al-Bashri Boarding School juga tak lupa mengucapkan terima kasih kepada Satbrimob Polda Banten yang meluangkan waktu dan memberikan kesempatan melatih PBB, materi empat pilar kebangsaan, dan bela negara, kepada para santri Ponpes Al - Bashri, sehingga kelak menjadi santri yang bisa membanggakan keluarga, negara dan agama.

Editor : Iskandar Nasution

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut