get app
inews
Aa Read Next : Hilang Kendali, Mobil Pikap Rombongan Wisata Masuk ke Kebun Pisang di Pasput Cihara

Gagal Nanjak, Truk Pembawa Genzet PT Gama Mundur di Cisolok Nyaris Timpa Pengendara

Rabu, 12 Juli 2023 | 11:26 WIB
header img
Truk kontainer gagal menanjak di tanjakan Puncak Habibi, Cisolok, Sukabumi. (Foto: iNews.id/Ilham Nugraha)

SUKABUMI, iNewsPandeglang.id - Sebuah Truk yang membawa Genzet PT Gama yang berada di Bayah, Lebak gagal menanjak di Puncak Habibi, Kecamatan Cisolok, Kabupaten Sukabumi, pada Rabu (12/7/2023). Truk kontainer itu mundur  kembali di saat lalu lintas sedang ramai.

Diketahui, truk nopol B 9007 berangkat dari Tanjung Priok Jakarta, menuju Bayah, Lebak, Banten.

Warga setempat, Budi Gunawan mengatakan peristiwa terjadi sekitar pukul 04.30 WIB  dan nyaris menelan korban jiwa. Sebab truk mundur dengan cepat dan pada waktu itu lalu lintas ramai.

"Saat itu truk nanjak, tiba-tiba mesin slip. Lalu berhenti. Selang berapa lama malah mundur lagi," ujarnya seperti dilansir dari iNewsJabar.id.

Menurut Budi, truk itu berhenti tepat di belakang tebing, beruntung sopir cepat mengendalikan sehingga truk tak sampai jatuh ke jurang yang jaraknya ratusan meter dari lokasi kejadian.

Lalu lintas kendaraan di daerah itu sempat  mengalami gangguan lantaram truk tersebut belum bisa  dievakuasi sebelum datang petugas kepolisian. Untuk sementara, warga setempat berupaya melakukan  pengaturan lalu lintas dengan melakukan pengalihan arus lalu lintas  ke Pantai Cikembang.

Editor : Iskandar Nasution

Follow Berita iNews Pandeglang di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut