get app
inews
Aa Read Next : Material Longsor Dibersihkan, Jalan Menuju Wisata Negeri di Atas Awan Lebak Berangsur Normal

Longsor dan Banjir Lahar Dingin Semeru Terjang Lumajang, 3 Orang Satu Keluarga Tewas

Sabtu, 08 Juli 2023 | 12:26 WIB
header img
Banjir Lahar Dingin Semeru di Kabupaten Lumajang. Foto Istimewa

LUMAJANG, iNewsPandeglang.id - Hujan deras menyebabkan bencana longsor dan banjir lahar dingin dari puncak  semeru menerjang Kabupaten Lumajang tepatnya di Dusun Sriti, Desa Sumberurip, Kecamatan Pronojiwo pada Jumat (7/7/2023) dini hari. Akibat kejadian ini tiga warga meninggal dunia termasuk di antaranya bayi berusia empat bulan.

Dari data BPBD Jawa Timur sedikitnya dilaporkan tiga orang meninggal dunia dalam kejadian yang terjadi sekitar pukul 04.30 WIB pagi tadi.

Diketahui korban  menimpa satu keluarga ini terdiri dari Galih Adi Perkasa (23), Candra Agustina (20) dan bayi berumur 4 bulan yakni Galang Naendra Putra.

Saat kejadian bencana tersebut  korban satu keluarga ini saat dalam kondisi tidur. Sedangkan dua penghuni rumah, Seger dan Sintawati, lansia  itu  selamat karena  sudah bangun dari tidurnya.

BPBD Jatim langsung bergerak ke lokasi dengan menerjunkan tim untuk melakukan assessment serta menyerahkan santunan serta bantuan dipimpin langsung oleh Plh Kalaksa BPBD Jatim Andhika N Sudigda.

Editor : Iskandar Nasution

Follow Berita iNews Pandeglang di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut