get app
inews
Aa Read Next : Sempat Sambung Kabel ke Rumah Tetangga Karena Tak Punya Listrik, Kini Warga Cilegon Bernafas Lega

PT Indonesia Power Suralaya Gandeng LAZ An-Nahl Gelar Khitanan Massal Gratis, Peserta Dihibur Badut

Selasa, 04 Juli 2023 | 18:17 WIB
header img
PT Indonesia Power Suralaya menggelar Khitanan Massal Gratis di area Eco Park Suralaya, Kecamatan Pulomerak, Kota Cilegon, Banten pada Selasa, (4/7/2023). Foto iNews/Iskandar Nasution

CILEGON, iNewsPandeglang.id - PT Indonesia Power Suralaya menggelar Khitanan Massal Gratis di area Eco Park Suralaya, Kecamatan Pulomerak, Kota Cilegon, Banten pada Selasa, (4/7/2023).

Bakti sosial ini PT Indonesia Power Suralaya menggandeng Lembaga Amil Zakat ( LAZ) An-Nahl dan petugas kesehatan. Para peserta agar terhibur dihadirkan  badut
dan pesulap dari ibukota Jakarta.

Dari pantauan di lokasi total peserta terdiri dari 106 anak dari empat kelurahan dan satu Desa yakni Kelurahan Suralaya, Lebak Gede, Mekarsari dan Tamansari dan Desa Salira. Karena takut disunat, sejumlah anak-anak menangis histeris dan rekan-rekan lain pula ikut menangis. 


General Manager PT PLN Indonesia Power Suralaya Irwan Edi Syahputra Lubis. Foto iNews/Iskandar Nasution

 

Kendati demikian Badut Kaptain Amerika dan Boboboy mampu menghipnotis 106 orang anak-anak yang takut disunat. Panitia menyiapkan 10 orang dokter dan petugas kesehatan yang berasal dari Puskesmas terdekat.

General Manager PT PLN Indonesia Power Suralaya Irwan Edi Syahputra Lubis  mengatakan kegiatan ini merupakan kegiatan Corporate Sosial Responsibility (CSR) dari pihak PT Indonesia Power Suralaya melalui LAZ An-Nahl.

"Dengan adanya kegiatan ini diharapkan anak-anak yang menjalani khitanan masal akan tumbuh menjadi anak sehat dan menjadi pemimpin bangsa ini," ucapnya.

Sementara Darman, orang tua anak mengaku awalnya anaknya enggan disunat, padahal sebelumnya sangat bersemangat akan menjalani khitanan massal, namun akhirnya mau disunat meski sempat menangis.

Dengan kehadiran badut-badut itu anak jadi semangat dan anak saya langsung bisa jalan meski baru selesai disunat," tuturnya.

 

Editor : Iskandar Nasution

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut