get app
inews
Aa Read Next : Sempat Sambung Kabel ke Rumah Tetangga Karena Tak Punya Listrik, Kini Warga Cilegon Bernafas Lega

Agar Tidak Menangis Histeris, Ratusan Anak Sunat di Cilegon Dihibur Badut dan Pesulap

Selasa, 04 Juli 2023 | 18:08 WIB
header img
Ratusan Anak Sunat di Cilegon Dihibur Badut dan Pesulap. Foto iNews/Iskandar Nasution

CILEGON, iNewsPandeglang.id - Saat menikmati libur sekolah, ratusan anak-anak mengikuti kegiatan khitanan massal di area Eco Park, Kelurahan Suralaya, Kecamatan Pulomerak, Cilegon, Banten. Takut disunat, sejumlah anak-anak menangis histeris dan rekan-rekan lain pula ikut menangis, Selasa, (4/7/2023).

Untungnya, dua badut ceria dan pesulap disiagakan  agar tidak histeris dan stres saat menjalani khitanan massal. Badut Kaptain Amerika dan Boboboy mampu menghipnotis 106 anak yang takut saat disunat.

"Saya berusaha menghibur anak-anak agar tidak takut disunat. Biasanya jika ada yang teriak-teriak akan membuat anak-anak lain ikut tidak mau disunat," ujar Bagyo pemeran Badut Kaptain Amerika.

Selain itu, untuk menenangkan anak-anak tersebut mereka dihibur dengan penampilan sulap. Kehadiran badut ceria tersebut mampu mengurangu rasa takut dan khawatir  saat melihat alat-alat sunat yang dimiliki para dokter.

Diketahui, panitia menyiapkan 10 orang dokter dan petugas kesehatan yang berasal dari puskesmas setempat.Bakti sosial ini PT Indonesia Power Suralaya menggandeng Lembaga Amil Zakat ( LAZ) An-Nahl yang dikikuti peserta terdiri dari 106 anak dari empat kelurahan dan satu Desa yakni Kelurahan Suralaya, Lebak Gede, Mekarsari dan Tamansari dan Desa Salira.

Editor : Iskandar Nasution

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut