get app
inews
Aa Read Next : Gelar 'Riung Mungpulung', Semangat Kebersamaan Menggema di Peringatan HUT ke-25 Kota Cilegon

Kebakaran Lahan di Cilegon Nyaris Menyebar ke Permukiman, Warga Panik

Minggu, 02 Juli 2023 | 22:10 WIB
header img
Kebakaran lahan yang melanda di Kawasan Kalitimbang, Kecamatan Cibeber, Kota Cilegon, Banten membuat panik warga. Foto iNews/Iskandar Nasution

CILEGON, iNewsPandeglang.id -  Kebakaran lahan yang melanda di Kawasan Kalitimbang, Kecamatan Cibeber, Kota Cilegon, Banten membuat panik warga lantaran api terus membesar dan nyaris menyebar ke permukiman warga.

Kebakaran yang melahap lahan kering itu terjadi pada Minggu (2/7/2023) sore  tadi diduga api berasal dari puntung rokok  yang sengaja dibuang oleh orang yang tidak bertanggungjawab. Api dari puntung membakar lahan kosong yang dipenuhi ilalang kering saat musim kemarau ini.

Api makin tak terkendali dalam beberapa waktu lamanya membuat warga Perumahan Griya Praja Mandiri yang berdekatan dengan lokasi lahan sempat panik. 

Warga juga sempat memadamkan api dengan cara manual, namun sulitnya sumber air di sektar lokasi kebakaran, menyebabkan kobaran api dengan cepat meluas hingga mendekati pemukiman warga. Sehingga meminta tolong pemadam kebakaran.

Dua unit mobil pemadam kebakaran yang tiba di lokasi segera memadamkan api. Sejumlah petugas gabungan diterjunkan ke lokasi untuk membantu warga mecegah kebakaran makin meluas.

Editor : Iskandar Nasution

Follow Berita iNews Pandeglang di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut