get app
inews
Aa Read Next : Jadi Kapolda Baru di Banten, Irjen Pol Suyudi Ario Seto Disambut Antusias Seluruh PJU Polda Banten

Jaga Situasi Kamtibmas, Brimob Banten Tingkatkan Patroli Mandiri di Wilkum Polres Lebak

Minggu, 02 Juli 2023 | 15:13 WIB
header img
Personel Batalyon C Pelopor Satuan Brimob Polda Banten melaksanakan patroli mandiri dalam upaya menciptakan dan menjaga situasi kamtibmas yang kondusif di Wilayah Hukum Polres Lebak. Foto istimewa

LEBAK, iNewsPandeglang.id - Personel Batalyon C Pelopor Satuan Brimob Polda Banten melaksanakan patroli mandiri dalam upaya  menciptakan dan menjaga situasi kamtibmas yang kondusif di wilayah hukum Polres Lebak. Patroli digelar pada Minggu (02/07/2023) dini hari.

“Kegiatan patroli mandiri tersebut dilakukan untuk memastikan keamanan. Petugas juga dalam patroli itu  sekaligus menyerap aspirasi dan informasi dari warga tentang kondisi dan situasi baik keamanan, sosial maupun informasi lain yang dapat mendukung tugas-tugas kepolisian," ujar Dansat Brimob Polda Banten Kombes Pol Dede Rojudin.

Menurut Dede, dilaksanakannya kegiatan tersebut bahwa kegiatan patroli merupakan upaya menciptakan situasi kamtibmas yang kondusif, sekaligus mengantisipasi tindak kriminalitas, serta gangguan keamanan di wilayah hukum Polres Lebak.

Patroli tersebut dilakukan dengan cara sambang pada sarana umum dan tempat hiburan.

Dede  berharap, dengan patroli terus ditingkatkan dapat menciptakan rasa aman dan situasi kamtibmas yang kondusif dan menjalin hubungan komunikasi yang baik dengan warga.

"Salah satu tujuan patroli mandiri untuk mencegah terjadinya gangguan kamtibmas,  sekaligus memantau setiap perkembangan situasi, serta memberikan himbauan tentang tata cara pelaporan cepat, apabila terjadi gangguan kamtibmas, sehingga dapat dengan cepat direspon oleh petugas patroli," ucap Dede.

Editor : Iskandar Nasution

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut