get app
inews
Aa Read Next : Rumah Ludes Terbakar, Warga di Wanasalam Lebak Hanya Punya Pakaian di Badan

3 Unit Rumah Terbakar di Cilegon, Damkar Berjibaku Jinakkan Api

Jum'at, 23 Juni 2023 | 14:07 WIB
header img
Sebanyak 3 unit rumah permanen di Link. Gedong Cilegon Damai RT 02/05, Kelurahan Kali timbang, Kecamatan Cibeber, Cilegon, Banten kebakaran. Foto Istimewa

CILEGON, iNewsPandeglang.id - Sebanyak 3 unit rumah permanen di Link. Gedong Cilegon Damai RT 02/05, Kelurahan Kalitimbang, Kecamatan Cibeber, Cilegon, Banten  terbakar hebat.  Diduga penyebab kebakaran tersebut akibat korsleting listrik, Jumat (23/6/2023).

Kepala Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan Kota Cilegon Achmad Jubaedi mengatakan peristiwa itu terjadi pada pukul 09.15 WIB. Pihaknya usai mendapat laporan langsung bergegas ke lokasi mengerahkan 4 unit armada pemadam total 16 ribu liter air dengan 22 personel.

Petugas Damkar Cilegon yang tiba di lokasi langsung berjibaku mengendalikan amukan si jago merah  dengan empat unit pemadam kebakaran.

Jubaedi menyebut, kronologi awal  diduga korsleting listrik dari ruang dapur milik Juwadi dan menjalar ke dapur Jamaludin Alm kemudian merambat lagi ke plafon rumah Sabrawi.

"Operasi pemadaman selesai pada pukul 11.20 WIB," katanya.

Menurut dia, kebakaran ini diduga berasal dari korsleting listrik. Kendati demikian tidak ada korban jiwa dalam peristiwa ini. 

Kerugian ditaksir mencapai ratusan juta. Adapun jumlah yang terbakar satu unit rumah permanen dengan nilai kurang lebih Rp300 juta, uang tunai Rp50 juta dan surat-surat berharga lainya.

Sedangkan yang dua  rumah terdampak milik Jamaludin satu ruang dapur rumah terdiri dari plafon dan peralatan dapur ditaksir Rp50 juta. Kemudian yang Sabrawi Plafon senilai Rp20 juta.

"Total kerugian semua ditaksir Rp420 juta," pungkasnya.

Editor : Iskandar Nasution

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut