get app
inews
Aa Read Next : Tragis! 2 Helikopter di Malaysia Jatuh usai Bertabrakan, 10 Orang Tewas

Helikopter Bell 412 Jatuh di Bandung, TNI AD Lakukan Investigasi

Minggu, 28 Mei 2023 | 18:39 WIB
header img
Sebuah helikopter latih milik Penerbad jatuh di kawasan Ciwidey, Kabupaten Bandung, Jawa Barat, Minggu siang (28/5/2023).  Foto Antara

JAKARTA, iNewsPandeglang.id - Sebuah Helikopter Bell 412 milik TNI AD mengalami kecelakaan saat digunakan mendukung latihan pra tugas Batalyon Infanteri 300/BJW di kawasan Kampung Boyongbong, Desa Patenggang, Kecamatan Rancabali, Kabupaten Bandung, Jawa Barat pada Minggu, (28/5/2023). Atas peristiwa Helikopter jatuh  ini pihak berwenang TNI AD akan melakukan investigasi penyebab serta kronologis insiden tersebut.

Kronologis dan penyebab jatuhnya heli hingga saat ini masih dalam penyelidikan oleh pihak berwenang.

"TNI AD telah mengirimkan tim investigasi untuk menangani kasus kecelakaan heli tersebut," tulis keterangan resmi Dispenad diterima.

Seperti diketahui sebelumnya, Helikopter itu jatuh diperkirakan jatuh sekitar pukul 13.30 waktu setempat hingga terbakar. Namun, tidak ada korban jiwa baik dari prajurit TNI AD yang melaksanakan latihan, maupun dari masyarakat sekitar.

Kru  Helikopter  yang berjumlah lima orang, seluruhnya dalam kondisi selamat dan hanya mengalami luka-luka akibat benturan. Saat ini seluruh crew Heli telah dievakuasi ke RS Dustira, Cimahi  guna mendapatkan penanganan medis.

Helikopter milik TNI AD tersebut dioperasionalkan oleh Pusat Penerbangan Angkatan Darat (Puspenerbad) dalam latihan pra tugas  baik dalam mobilisasi udara maupun dukungan logistik. 

Editor : Iskandar Nasution

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut