get app
inews
Aa Read Next : Helikopter Tabrak Atap Hotel di Australia, Pilot Tewas dan Ratusan Tamu Dievakuasi

Helikopter Latih TNI AD Jatuh Lalu Terbakar di Perkebunan Ciwidey Bandung, Seperti Ini Kondisinya

Minggu, 28 Mei 2023 | 17:30 WIB
header img
Helikopter latih milik TNI AD terjatuh di kawasan perkebunan teh kawasan objek wisata Ciwidey, Kabupaten Bandung, Jawa Barat pada Minggu, (28/5/2023). Foto Istimewa

BANDUNG, iNewsPandeglang.id - Helikopter latih milik TNI AD terjatuh di kawasan perkebunan teh wilayah objek wisata Ciwidey, Kabupaten Bandung, Jawa Barat pada  Minggu, (28/5/2023) sekitar pukul 13.30 WIB. Helikopter nahas itu hancur terbakar di Kampung Bayongbong, Desa Patenggang, Kecamatan Rancabali.

Informasi dihimpun menyebutkan helikopter yang jatuh itu berjenis Bel 412 membawa lima kru, pilot dan penumpangnya dikabarkan kondisinya selamat, namun mengalami luka patah dan lecet dan dilarikan ke RSUD Soreang.

Kapolresta Bandung Kombes Pol Kusworo Wibowo membenarkan peristiwa tersebut. Dia menyebut Helikopter itu sedang dalam perjalanan ke Ciwidey. "Helikopter latihan terjatuh, saya dalam perjalanan ke Ciwidey," ujarnya dikutip dari iNewsJabar.id Minggu (28/5/2023).

Lima kru selamat dan kondinya sadar, saat ini sudah dievakuasi ke rumah sakit. Kusworo menyebut helikppter yang digunakan untuk latihan milik  TNI atau Penerbang TNI AD (Penerbad) berjenis Bel 412 itu jatuh di perkebunan. "Helikopter itu diduga terjatuh di tengah perkebunan," ujarnya.

Meski demikian, Kusworo belum menjelaskan lebih lanjut secara rinci identitas korban yang terlibat kecelakaan itu.

Peristiwa ini pun videonya banyak  beredar di media sosial, tampak ada satu orang yang dievakuasi oleh warga beserta anggota TNI ke dalam mobil ambulans. Tampak juga salah satu orang yang mengalami luka.
 
Selain itu ada juga percakapan warga yang menyebutkan bahwa ada empat orang lainnya yang belum diketahui keberadaanya usai helikopter jatuh

 

Editor : Iskandar Nasution

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut