get app
inews
Aa Read Next : Brutal! Lepaskan Tembakan Membabi Buta, Pria 14 Tahun Bersenjata Bunuh 3 Orang di Mall

Manajer Timnas Indonesia U-22 Dipukuli Ofisial Thailand, Rupanya Sumardji Bukan Orang Sembarangan

Rabu, 17 Mei 2023 | 01:32 WIB
header img
Manajer timnas Indonesia Sumardji dipukuli ofisial Timnas Thailand pada laga Final SEA Games 2023 antara Indonesia U-22 menghadapi Thailand di Stadion Olimpiade, Phnom Penh, Selasa (16/5/2023). Foto Twitter

Lantas  siapa sosok manajer tim Sumardji? Berikut profil Sumardji mengutip dari MPI.


Manager Timnas Indonesia Kombes Sumardji. Foto istimewa

 

 

Sumardji merupakan pria kelahiran Nganjuk, Jawa Timur, 12 Februari 1972, merupakan perwira menengah Polri yang sejak 23 Desember 2022 mendapat kepercayaan sebagai Auditor Kepolisian Madya Tk. III Itwasum Polri. 

Diketahui, Sumardji alumnus sekolah calon perwira (Secapa) tahun 2001 juga alumnus sekolah staf dan pimpinan (Sespim) Polri angkatan 55. Di dunia sepak bola, mantan Kapolresta Sidoarjo (2020) itu menjadi manajer Klub Bhayangkara FC yang berlaga di Liga 1,dan membawa klub tersebut menjuarai Liga 1 2017.

Sumardji selanjutnya dipercaya menjadi manajer timnas usia muda dan berhasil meraih trofi Piala AFF 2019. Tak pelak dia dipilih sebagai pembina olahraga berprestasi 2019 oleh Seksi Wartawan Olahraga Persatuan Wartawan Indonesia (SIWO PWI) Jawa Timur. 

Sumardji juga menjadi anggota Exco PSSI periode 2023-2027 di bawah ketua umum Erick Thohir. Dia kemudian menjadi manajer timnas Indonesia U-22 dan berhasil membawa pulang medali emas dari SEA Games 2023.

Kemenangan 5-2 Indonesia atas Thailand memiliki arti yang sangat penting. Karena pada akhirnya, sepak bola putra Indonesia berhasil merebut kembali medali emas SEA Games setelah 32 tahun lamanya atau tepatnya pada SEA Games 1991 Filipina.

Artikel ini telah diterbitkan di halaman SINDOnews.com pada oleh dengan judul Sosok Kombes Sumardji, Manajer Timnas Indonesia U-22 Terluka Dipukuli Ofisial Thailand

Editor : Iskandar Nasution

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut