get app
inews
Aa Read Next : ASDP Sebut Sabtu 6 April Jadi Puncak Arus Mudik Lebaran 2024 di Pelabuhan Merak

Penumpang Kapal KMP Royce Korban Kapal Terbakar Kembali Meneruskan Perjalanan ke Lampung

Minggu, 07 Mei 2023 | 10:10 WIB
header img
Para penumpang Kapal KMP Royce yang terbakar di Laut Merak masih bertahan di Penampungan sementara. Foto iNews/Iskandar Nasution

MERAK, iNewsPandeglang.id - Sebanyak 150 orang penumpang terdiri pejalan kaki dan penumpang  bus  yang menjadi  korban kebakaran KMP Royce di Perairan Merak, Kota Cilegon, Banten  kembali  disebrangkan ke Pulau Sumatera melalui dermaga Ekskutif  Pelabuhan Mersk. Sementara sisanya madih bertahan di penampungan usai dievakuasi dari kapal nahas tersebut.

Para penumpang itu bisa kembali menyebrang tsnpa harus  membeli tiket perjalanan lagi alias gratis sesuai dengan data manifest pada kapal. Sementara sisanya  menunggu perintah dari otoritas penyebrangan.

Ketua GAPASDAP Merak Togar Napitupulu mengatakan sebanyak 150 penumpang  meneruskan perjalanannya ke Lampung. Sementara sisanya  yakni pengguna kendaraan pribadi  masih bertahan di penampungan dan menunggu perintah otoritas penyebrangan.

"Ada 150 orang yang meneruskan keberangkatan ke Lampung," ucapnya.

Diprediksi terdapat puluhan kendaraan pribadi dan truk yang sampai saat ini terjebak di KMP Royce saat peristiwa kebakaran melanda kapal tersebut.

Diketahui KMP Royce mengalami kebakaran di alur penyebrangan Pelabuhan Merak-Bakauheni pada Sabtu, (6/5/2023) sekitar pukul 15.30 WIB. Ditpolairud Polda Banten telah mengerahkan personel dan kapal TB Tirtayasa III untuk melakukan evakuasi bersama Lanal Banten, Basarnas, Damkar Kota Cilegon dan BPTD.

Bidokes Polda Banten telah menurunkab dua tim yaitu Tim kesehatan lapangan dan DVI. Sampai saat ini korban luka ringan sebanyak 9 orang terdiri dari empat dirawat di RSKM Cilegon dan 5 orang luka ringan di Puskesmas Merak. Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa ini  penyebab terjadi peristiwa masih dalam penyelidikan lebih lanjut.

 

Editor : Iskandar Nasution

Follow Berita iNews Pandeglang di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut