get app
inews
Aa Read Next : Selain Indonesia, Ini Deretan Negara yang Punya Seni Bela Diri Pencak Silat

Coret Indonesia, Presiden FIFA Nilai Argentina Layak Jadi Tuan Rumah Piala Dunia U-20

Jum'at, 31 Maret 2023 | 11:08 WIB
header img
Presiden FIFA Gianni Infantino. Foto Jean Bizimana

BUENOS AIRES, iNewsPandeglang.id- Presiden FIFA Gianni Infantino menegaskan kembali bahwa Argentina salah satu negara yang mempunyai kesempatan besar  menjadi pengganti Indonesia sebagai tuan rumah Piala Dunia U-20. Dia menyebut Argentina  mempunyai kemampuan dan fasilitas untuk menggelar turnamen akbar tersebut.

Sebagaimana diketahui, pada 29 Maret 2023,  FIFA telah resmi  mencoret status Indonesia sebagai tuan rumah untuk menyelenggarakan even bergengsi itu. Meski demikian FIFA tidak menjelaskan secara jelas alasan utama batalnya menjadikan Indonesia melaksanakan perhelatan Piala Dunia U-20.

Dipilihnya Argentina  itu terungkap saat pertemuan Gianni Infantino dengan Presiden Federasi Sepak Bola Amerika Selatan (CONMEBOL), Alejandro Dominguez, di Paraguay, Kamis (30/3/2023). Gianni mengungkapkan Argentina sudah memberikan dokumen perjanjian penjamin keamanan penyelenggaraan Piala Dunia U-20.

"Kami telah menerima tawaran Argentina (untuk Piala Dunia U20), kami memiliki dokumen yang memberikan kami jaminan yang diperlukan untuk tawaran ini," ujar  Gianni dalam konferensi pers dikutip dari Versus, Jumat (31/3/2023).

Editor : Iskandar Nasution

Follow Berita iNews Pandeglang di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut