get app
inews
Aa Read Next : Dijamin Lancar, Ini Tips Nyaman Puasa bagi Penderita Maag

Penumpas Haus saat Berbuka Puasa, Cincau Ternyata Banyak Khasiatnya, Kenali Yuk !

Minggu, 19 Maret 2023 | 22:09 WIB
header img
Cincau. Foto ilustrasi/Highend

PANDEGLANG, iNewsPandeglang.id - Ramadan 2023 tinggal menghitung hari, umat muslim diwajibkan berpuasa. Saat berbuka  puasa tidak cukup dengan gorengan atau makanan lain. Ya minuman segar tentunya harus ada salah satunya ya Cincau yang bisa menumpas rasa haus.

Tak hanya nikmat dan menyegarkan, minuman cincau yang  sudah tidak asing lagi di telinga masyarakat ini tentunya banyak khasiatnya. Apalagi  pada umumnya orang-orang dalam bulan Ramadan  minuman ini rasanya tidak sulit didapat.

Cincau sendiri biasa disebut grass jelly ini adalah  jenis makanan sejenis agar-agar yang berasal dari beberapa jenis tumbuhan.

Lantas, apa saja yang khasiat dari minuman cingcau selain penumpas rasa haus. Berikut ini beberapa manfaatnya yang berhasil kami rangkum di antaranya.

Meningkatkan Asam Lambung dan Mengatasi Maag

Dilansir dari Dokter Sehat, cincau mengandung vitamin C dan antioksidan yang bisa  memperkuat otot perut. Kandungan ini dapat membantu  membunuh bakteri penyebab penyakit maag dan meningkatkan asam lambung.


Mengobati Demam dan Radang

Di dalam cincau  ada  kandungan alkaloid, flavonoid, saponin, tendradine, kardioplegik, vitamin A dan B yang memiliki efek anti racun dan anti inflamasi. Mengonsumsi cincau hijau saat radang tenggorokan atau demam sangat baik untuk meredakan gejala tersebut.

Editor : Iskandar Nasution

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut