get app
inews
Aa Read Next : Korban Meninggal Dunia Akibat Kebakaran Depo Pertamina Plumpang 19 Orang, Ada 6 dari Lebak

Ini Daftar 8 Jenazah Korban Kebakaran Depo Pertamina Plumpang yang Berhasil Didentifikasi

Rabu, 08 Maret 2023 | 11:51 WIB
header img
Kebakaran Depo Pertamina Plumpang, Jakarta Utara menyebabkan belasan jiwa meninggal dunia dan puluhan luka-luka. Foto: iNews.id

JAKARTA, iNewsPandeglang.id - Pihak Kepolisian Republik Indonesia (Polri) telah berhasil mengidentifikasi sejumlah jenazah korban kebakaran Depo Pertamina Plumpang, Jakarta Utara. Sebanyak 8  jenazah itu telah  diserahkan kepada pihak  keluarga.

Selain itu, Polri juga data terbaru sudah berhasil mengidentifikasi lima jenazah pada Selasa (7/3/2023).

Karo Penmas Divisi Humas Polri Brigjen Ahmad Ramadhan mengatakan bahwa jenazah yang sudah berhasil diidentifikasi telah diserahkan kepada keluarga.

"Jenazah diserahkan ke pihak keluarga," kata Ramadhan dikutip dari iNews.id pada Rabu (8/3/2023).

Menurutnya,  pihak RS Polri serta tim DVI langsung memberikan kabar ke pihak keluarga apabila jenazah telah teridentifikasi. Sehingga, bisa langsung diserahkan ke keluarga untuk kepentingan pemakaman.

"Jadi artinya lima jenazah yang telah disampaikan tadi telah diberi tahu ke pihak keluarga dan pihak keluarga sudah mengetahui,"  tutur Ramadhan. 

Tim DVI Polri mengidentifikasi 5 jenazah korban kebakaran Depo Pertamina Plumpang, Jakarta Utara, pada hari ini, Selasa (7/3/2023). Hingga saat ini, total 8 jenazah telah berhasil diidentifikasi.

Sementara itu, Karo Dokpol Pusdokkes Polri Brigjen dr A Nyoman Eddy Purnama Wirawan membeberkan kelima korban yang berhasil diidentifikasi, sebagaimana berikut:

1. PM 02, cocok an 06 sebagai Sumiyati (71), Bendungan Melayu, RT 0502,13 Rawa Badak Selatan. Dilakukan pemeriksaan dengan DNA, gigi, dan properti.

2. PM 09, cocok an 08, sebagai Rafiansyah Syahid jenis kelamin laki-laki (4), Bendungan Melayu, Desa Rawa Badak selatan. Pemeriksaan DNA, gigi, medis, dan properti.

3. PM 010, cocok dengan data an 05, sebagai Kris Aprita, perempuan (12), alamat Bendungan Melayu, Desa Rawa Badak Selatan, Kecamatan Koja. Pemeriksaan DNA, gigi, dan medis.

4. PM 012 cocok an 07, teridentifikasi sebagai Suheri, laki (32), Rawa Badak Selatan, Koja. Dilakukan pemeriksaan DNA dan medis.

5. Jenasah PM 014, cocok dengan an 01, teridentifikasi sebagai Hadi, laki-laki (32) Koramil 07, Rawa Badak Selatan. Teridentifikasi dengan DNA dan medis.

Sementara tiga jenazah yang teridentifikasi sebelumnya sebagai berikut:

1. Fahrul Hidayatulah 28 tahun, Rawabadak, Koja. 

2. Moh Bukhori, 41 tahun, Rawabadak Selatan, Koja.

3. Iriana, 61 tahun, Rawabadak Selatan, Koja.

Artikel ini telah tayang di halaman iNews.id dengan judul Daftar 8 Jenazah Korban Kebakaran Depo Pertamina Plumpang yang Teridentifikasi

Editor : Iskandar Nasution

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut