get app
inews
Aa Read Next : Sepenggal Sejarah Isra Miraj hingga Turunnya Perintah Sholat 5 Waktu

Pj Sekda Provinsi Banten M Tranggono: Isra Miraj Perkuat Aqidah dan Akhlak

Senin, 27 Februari 2023 | 20:04 WIB
header img
Foto: istimewa

Serang, iNewsPandeglang.id - Peristiwa Isr’a Miraj merupakan peristiwa yang baik untuk memperkuat aqidah dan akhlak. Aqidah dan akhlah bisa kita lakukan dalam praktik bersikap secara menyeluruh yang melibatkan kesadaran dan kejujuran yang tercantum dalam moral yang berintegritas.

Hal itu disampaikan oleh Penjabat (Pj) Sekretaris Daerah Provinsi Banten M Tranggono saat memberikan sambutan pada Peringatan Isra Mi’raj yang bertemakan “Memelihara Integritas Moral di Tengah Era Digital” di Masjid Raya Al-Bantani, KP3B Curug, Kota Serang, Senin (27/02/2023).

Dikatakan, ada beberapa pelajaran yang bisa diambil dari memperingati Isra’ Mi’raj. Salah satunya mengingat seberapa kuat akidah serta akhlak kita di tengah perkembangan era digital. 

“Acara ini sangat penting, tidak hanya berupa memperingati peristiwa Nabi Muhammad SAW. Di sini kita juga bisa mengaitkan akidah dan akhlak kita di era digital yang dituntut untuk memahami teknologi,” jelas Tranggono.

Dengan tuntutan teknologi tersebut, memperingati Isra’ Mi’raj ini diharapkan mampu mempengaruhi peningkatan integritas moral kita sebagai umat manusia khususnya sebagai pelaku pemerintahan di lingkungan Provinsi Banten.

“Maka dari itu, mari kita perkuat integritas moral baik secara literasi atau teknologi yang tentunya bisa mempengaruhi kinerja kita sebagai ASN atau kita sebagai pegawai di lingkungan Provinsi Banten,” ungkapnya.

“Dan mungkin kita juga harus menjaga agar teknologi yang sedang berkembang ini tidak merusak agenda-agenda kita. Baik agenda kerja atau agenda dalam rangka memperingati hari besar keagamaan,” lanjutnya.

Dalam kesempatan itu, Tranggono juga mengajak untuk mengkaji kembali makna dari peristiwa Isra’ Mi’raj yang diyakini bisa memperkuat integitas moral baik di dunia nyata maupun di dunia maya.

“Dan saya berpesan untuk senantiasa menjaga ketaatan dalam menjalankan tugas, bertanggung jawab, berusaha, memperbaiki serta meningkatkan kualitas kinerja demi Provinsi Banten,” pungkasnya.

Editor : Iskandar Nasution

Follow Berita iNews Pandeglang di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut