get app
inews
Aa Read Next : Keliling Kantor Setda, Pj Sekda Provinsi Banten Virgojanti Pesan Tingkatkan Disiplin Pegawai

HPN 2023, Pj Gubernur Banten: Sangat Bahagia dan Senang  Bersama Wartawan

Jum'at, 10 Februari 2023 | 11:42 WIB
header img
Foto: istimewa

Serang, iNewsPandeglang.id - Penjabat Gubernur Banten Al Muktabar menghadiri Peringatan Hari Pers Nasional (HPN) 2023 yang diselenggarakan Kelompok Kerja (Pokja) Wartawan Harian dan Elektronik Provinsi Banten di halaman Plaza Aspirasi, KP3B Curug, Kota Serang, Kamis (9/2/2023). Dirinya mengaku sengaja menyempatkan agenda secara khusus bersama wartawan di tengah kesibukannya. 

Al Muktabar mengaku kedekatannya dengan wartawan di Pemprov Banten sudah dijalin sejak lama. Bahkan kedekatannya sudah hampir tidak ada jarak. 

"Saya sangat bahagia dan senang bisa membersamai teman-teman wartawan. Kita selalu bersama," katanya. 

Bahkan, hampir dalam setiap kegiatan di beberapa tempat, dirinya sering menyuguhkan makan dan melayani rekan-rekan wartawan secara langsung. 

"Saya ambilkan nasi bersama lauk-pauknya, untuk kemudian diberikan kepada rekan-rekan wartawan yang datang melakukan peliputan. Hal itu merupakan bentuk kebersamaan kita. Kesan yang baik ini akan selalu dijaga dan saling menjaga," jelasnya. 

Diungkapkan Al Muktabar, dirinya selalu menyampaikan terhadap berbagai informasi progres pembangunan yang sedang dilaksanakannya, dan itu disampaikan dengan baik oleh media, baik dalam bentuk tulisan maupun foto. 

"Saya selalu terbuka dan menjawab segala yang ditanyakan oleh rekan-rekan, kecuali memang terhadap informasi yang dikecualikan berdasarkan aturan perundang-undangan," ucapnya. 

Al Muktabar mengucapkan terima kasih atas kebersamaan yang selama ini terjalin dengan baik. Mudah-mudahan segala pembangunan yang tengah dilakukan oleh Pemprov Banten bisa terinformasikan kepada seluruh masyarakat. 

Diungkapkan, baik dirinya maupun Pemprov Banten terbuka akan masukan, kritikan serta saran dari seluruh masyarakat Banten yang disalurkan melalui media massa. Ia juga memastikan tidak akan ada yang melarang untuk menyuarakan ini dan itu. 

“Dalam berbagai kesempatan juga saya selalu membuka ruang kepada rekan-rekan media untuk mempertanyakan banyak hal. Semua saya jawab sesuai dengan kewenangan yang saya miliki,” ujarnya.

Al Muktabar juga sempat melihat-lihat beberapa bingkai foto yang dipamerkan terkait dengan kerja jurnalis yang melakukan peliputan di lingkungan Pemprov Banten. Dalam beberapa frame foto yang dipamerkan, ia juga berdiskusi dengan para fotografer akan makna dari foto tersebut.

Editor : Iskandar Nasution

Follow Berita iNews Pandeglang di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut