get app
inews
Aa Read Next : Jatuhnya Helikopter yang Membawa Presiden Iran Ebrahim Raisi Menambah Deretan Tragedi Serupa

Pesawat Jatuh dan Terbakar di Nepal, Puluhan Korban Termasuk Warga Asing Jenazahnya Ditemukan

Minggu, 15 Januari 2023 | 16:10 WIB
header img
Pesawat Jatuh dan terbakar di Nepal. Foto Tangkapan layar video viral

KATHMANDU, iNewsPandeglang.id - Sebuah pesawat ATR 72 Yeti Air jatuh dan terbakar di Nepal. Pesawat nahas itu membawa 72 termasuk kru dan  penumpang juga ada warga asing, hingga saat ini setidaknya 40 jenazah sudah ditemukan petugas.

Insiden yang menewaskan puluhan nyawa manusia ini terjadi pada Minggu (15/1/2023). Pesawat turboprop itu dalam penerbangan dari Kathmandu menuju Pokhara saat jatuh dan lokasi kecelakan  pun tak jauh dari bandara. 

Para petugas penyelamat yang berjumlah ratusan terus melakukan penyisiran di sekitar lokasi kejadian yang berada di lereng bukit tempat pesawat jatuh.

"Operasi penyelamatan masih berlangsung. Cuaca cerah," kata Jagannath Niroula, juru bicara otoritas penerbangan sipil Nepal, dikutip dari Reuters.

Otoritas bandara Nepal juga mengatakan bahwa  ada 15 warga asing dalam penerbangan itu, yakni 5 dari India, 4 warga Rusia, 2 Korea Selatan, serta masing-masing 1 warga Irlandia, Australia, Prancis, dan Argentina.

Adapun untuk penyebab kecelakaan pesawat berusia 15 tahun itu belum diketahui. Pesawat jatuh menghantam bukit hingga hancur berkeping-keping dan terbakar. Hingga saat ini  40 korban tewas ditemukan. 

Editor : Iskandar Nasution

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut