get app
inews
Aa Read Next : Atta Halilintar Lulus SMA melalui Paket C di Usia 29 Tahun

Terungkap! Segini Tarif Endorse Artis Top Indonesia, No 5 Lebih dari Rp1 Miliar untuk Sekali Posting

Jum'at, 30 Desember 2022 | 07:31 WIB
header img
Terungkap! Segini Tarif Endorse Artis Top Indonesia, No 5 Lebih dari Rp1 Miliar untuk Sekali Posting (Foto : instagram)

JAKARTA, iNewsPandeglang.id - Banyak orang bertanya-tanya berapa sebenarnya tarif endorse para artis top Indonesia. Seperti yang diketahui, popularitas para artis membuat mereka memiliki banyak follower di media sosial, tentu hal itu bernilai komersial bagi mereka. Banyak nya pengikut di media sosial kerap membuat para artis top Indonesia kebanjiran endorse dari berbagai brand. Tarif yang mereka pasang pun beragam, ada yang bernilai jutaan, ratusan juta bahkan ada yang dibayar lebih dari Rp1 Milliar sekali posting endorse.

Penasaran berapa sebenarnya tarif endorse artis top Indonesia ? simak rangkumannya.

1. Syahrini 

Siapa yang tak kenal Syahrini, penyanyi yang kerap disapa inces ini masuk dalam deretan artis top dengan bayaran endorse paling mahal. Istri Reino Barrack ini diketahui memiliki jumlah followers 41 juta di media sosial instagramnya. Untuk sekali posting, Syahrini memasang tarif endorse yang cukup fantastis yaitu sekitar Rp150 juta. Wow!

2. Ayu Ting Ting

Berikutnya, ada Ayu Ting Ting. Penyanyi Dangdut ini memiliki jumlah followers yang tak kalah banyak, sekitar 53,5 juta pengikut. Hal itu membuat ibu satu anak ini kerap kebanjiran tawaran untuk endorse. Tarif yang dipasang oleh ayu kurang lebih Rp17 juta untuk sekali promosi di akun media sosialnya.

3. Raffi Ahmad

Memiliki julukan Sultan Andara, Raffi Ahmad merupakan salah satu artis yang memiliki tarif endorse fantasti. Diluar penghasilannya dari dunia hiburan dan bisnis,  Raffi ahmad miliki penghasilan dari endorse produk. Dalam sekali endorse, Raffi mematok biaya mulai dari Rp20 hingga Rp80 juta. Biaya tersebut tergantung dari jumlah dan waktu postingan.

4. Luna Maya

Selain itu ada juga Luna Maya yang memiliki biaya endorse mahal. Dalam sekali posting, Luna Maya dibayar dengan harga Rp11,2 juta.

5. Raditya Dika

Selanjutnya, ada Raditya Dika. Dalam laporan 'Instagram Rich List 2019' yang diberitakan HopperHQ, Raditya Dika masuk sebagai salah satu publik figur yang memiliki bayaran termahal. Bahkan dalam satu kali posting, bayarannya disebut-sebut mencapai Rp1,8 miliar.

6. Aurel Hermansyah

Kemudian di urutan terakhir, ada Aurel Hermansyah. Saat ini Aurel sudah memiliki 29,8 juta pengikut di Instagram. Dia juga banyak mendapat tawaran endorse untuk berbagai produk. Istri dari Atta Halilintar itu diketahui memasang harga mulai dari Rp3,5 juta hingga Rp7 juta untuk posting. Itulah daftar bayaran endorse artis top Indonesia. Bagaimana menurut Anda?

Editor : Iskandar Nasution

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut