get app
inews
Aa Read Next : Waspada! BMKG Ungkap 13 Segmen Megathrust Kepung Indonesia, Berikut Detailnya

Terkait Kabar Akan Terjadi Badai Dahsyat 28 Desember, BMKG Sebut Belum Ada Indikasi

Selasa, 27 Desember 2022 | 22:50 WIB
header img
Ilustrasi Badai Dahsyat. Foto SINDONews

JAKARTA, iNewsPandeglang.id - Kabar terkait akan terjadi badai dahsyat di Jabodetabek pada 28 Desember 2022 Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG) menyebut  belum ada indikasi terjadi.

Hal tersebut merujuk dari berbagai parameter fenomena alam tersebut diperkirakan tidak akan terjadi.

"Prakiraan cuaca pada 28 Desember 2022 pada umumnya adalah hujan dengan intensitas sedang hingga lebat namun bukan badai," kata Deputi Bidang Meteorologi BMKG Guswanto kepada wartawan di Jakarta, Selasa (27/12/2022).

Atas prakiraan cuaca  itu, dia mengimbau kepada masyarakat untuk tetap tenang dan terus memperbaharui informasi melalui kanal-kanal resmi BMKG.

Meski demikian, Guswanto tetap mengimbau kewaspadaan masyarakat dengan segala potensi bencana hidrometeorologi di penghujung tahun.

"BMKG mengimbau masyarakat agar mewaspadai dampak dari potensi cuaca ekstrem ini yaitu adanya potensi bencana hidrometeorologis," ujarnya.

Menurutnya, hujan dengan intensitas sedang hingga lebat bahkan sangat lebat masih berpotensi terjadi hingga awal Januari 2023.

Guswanto juga mengungkapkan peningkatan curah hujan dengan intensitas lebat hingga sangat lebat berpotensi terjadi pada tanggal 30 Desember 2022.

Sebelumnya diberitakan, salah satu peneliti memaparkan potensi hujan ekstrem hingga badai dahsyat terjadi pada 28 Desember 2022. Hal itu membuat sejumlah masyarakat khawatir akan bencana tersebut.

Editor : Iskandar Nasution

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut