get app
inews
Aa Read Next : 2 Pekerja Tambang Batu Bara di Bayah Lebak Masih Terjebak, Lubangnya Ada Gas Asam

Tebing Longsor di Malingping Lebak, 1 Rumah Rusak Parah Terbawa Longsoran

Selasa, 27 Desember 2022 | 14:24 WIB
header img
Tebing Longsor di Malingping Lebak, 1 Rumah Rusak Parah terbawa longsoran. Foto ilustrasi longsor/SINDOnews

LEBAK, iNewsPandeglang.id - Tebing setinggi 10 meter longsor di Kecamatan Malingping, Kabupaten  Lebak, Banten, akibat hujan deras yang terus mengguyur disertai angin kencang sejak Senin,  26 Desember 2022 kemarin hingga hari ini  di wilayah tersebut. Akibatnya 1 unit rumah yang  dibangun di atas tebing tersebut bagian dapurnya mengalami kerusakan parah terbawa longsoran.

Peristiwa terjadi sekitar pukul 07.00 WIB, tidak ada korban jiwa, pemilik rumah  bernama Dede warga Kampung Lebak Terminal RT 006/ RW003, Desa Malingping Selatan, Kecamatan Malingping.


Satu rumah di Kecamatan Malingping, Lebak, Banten rusak parah bagian dapur terbawa longsor tebing. Foto Istimewa

 

Mahmudin, Koordinator Kebencanaan Badan Penangulangan Bencana Daerah (BPBD) Lebak Kecamatan Malingping mengatakan peristiwa tersebut tidak ada korban jiwa hanya rumah bagian dapur rusak parah.

"Bagian dapurnya. Pemilik rumah mengetahui akan terjadi longsor  sekitar pukul 05.00 WIb sehingga berinisiatif untuk mengevakuasi peralatan rumah tangga dan keluarganya untuk menghindari hal-hal yang tidak diinginkan, dan benar saja  pada jam 07.00 WIB terjadilah longsor," ujarnya saat dihubungi Selasa, (27/12/2022).

Mahmudin mengaku pihaknya sudah melakukan assessment. Dari hasil pemeriksaan terhadap rumah yang berukuran 7x10 meter jenis permanen ini kondisi rusak parah bagian dapur.

"Untuk korban jiwa Alhamdulillah gak ada cuma kerugian materi saja. Dari hasil assesment  total kerugian diperkirakan sekitar Rp10 juta. Situasi saat ini rumah bagian dapur sudah dibersihkan oleh pemilik dan tetangganya dan ditutupi terpal bagian tanah yang  longsornya," pungkasnya.

Editor : Iskandar Nasution

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut