get app
inews
Aa Read Next : SIP Angkatan 53 Polda Banten Ikuti Tes Kesamaptaan Jasmani

Pastikan Rumah Tahanan Aman Jelang Nataru, Dirtahti Polda Banten Sidak Ruang Tahanan

Sabtu, 24 Desember 2022 | 20:43 WIB
header img

Serang, iNewsPandeglang.id - Jelang libur Natal dan Tahun Baru 2023, Dirtahti Polda Banten AKBP Agus Rasyid melakukan inspeksi mendadak di Rumah Tahanan Polda Banten. Dalam agenda tersebut Agus Rasyid memonitor situasi Rumah Tahanan serta kesiapan petugas penjaga tahanan pada Sabtu (24/12/2022). Ia mencoba memastikan sejumlah ruang tahanan aman dengan melakukan pengecekan, hal itu untuk mengantisipasi terjadinya peristiwa yang tak diinginkan saat Natal dan Tahun 2023.

Pada momen tersebut Direktur Tahanan dan Barang Bukti memberikan intruksi langsung kepada para petugas jaga tahanan.

“Tingkatkan kewaspadaan menjelang libur panjang. Kemudian seluruh petugas jaga agar selalu melaksanakan pengecekan sekitar ruang tahanan seperti tembok, teralis besi, plafon, dan CCTV secara periodik serta petugas jaga selalu mengecek kesehatan tahanan dan langsung melaporkan kepada pimpinan secara berjenjang,” ujar Agus Rasyid kepada para petugas.

Agus Rasyid juga beramanat kepada petugas jaga untuk selalu memperhatikan kesehatan.

“Petugas jaga tetap menjaga kesehatan dengan mempedomani Prokes. Selanjutnya tetap semangat dalam melaksanakan tugas. Terakhir saya berpesan agar arahan ini disampaikan kepada petugas jaga selanjutnya,” sambungnya.

Agus Rasyid berharap upaya pengecekan ini maka akan mewujudkan situasi yang aman, tertib dan terkendali serta terwujudnya situasi kondisi Rutan Polda Banten yang selalu kondusif.

Editor : Iskandar Nasution

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut